Plt. Kepala MAN Pekalongan : Penampilan Itu Penting, Kita Harus Bersolek

Kab. Pekalongan – Tim Panitia PPDB melaksanakan rapat konsolidasi sekaligus rapat perdana kepanitiaan pada hari Kamis, 27 Januari 2022. Rapat yang dilaksanakan di aula lantai 1 MAN Pekalongan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Madrasah, Supriyanto, S.Pd.; Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Wewet Priyatna, S.Pd.; Wakil Kepala Bidang Humas, Mudasir, S.Pd.; Ketua Panitia PPDB Imrohidah, S.Ag.; dan segenap anggota Panitia.

Agenda rapat ini di antaranya sosialisasi susunan kepanitiaan, pembagian tugas, menginventarisasi kebutuhan dan kendala, serta menyusun rencana kerja ke depan. Dalam sambutannya, Plt. Kepala Madrasah, Bapak Supriyanto, S.Pd., menyampaikan tentang pentingnya mempersiapkan segalanya.

“Penampilan itu penting, makanya kita harus bersolek. Kita harus bisa menampilkan wajah MAN yang terbaik.” ujarnya.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Wewet Priyatna, S.Pd., mengingatkan tentang pentingnya mempersiapkan materi sosialisasi.

“Saat sosialisasi, kita melakukan presentasi yang menunjukkan berbagai fasilitas dan prestasi madrasah. Fasilitas keunggulan madrasah di antaranya pondok pesantren dan kelas digital. Hal itu penting disampaikan untuk menjadi daya tarik dalam menjaring calon peserta didik baru,” jelasnya.

Selain itu, masih menurut Wewet bahwa kita juga harus mempersiapkan brosur, spanduk, website dan tautan (link) pendaftaran, sebagai bagian dari publikasi.

Ketua Panitia PPDB, Imrohidah, S.Ag., menyampaikan tentang pentingnya melanjutkan tradisi yang baik dari taun sebelumnya.

“Tradisi baik yang sudah dilakukan, mari kita lanjutkan. Sebaliknya, apa-apa saja yang masih kurang, mari kita perbaiki,” ungkapnya.

Imrohidah juga mengingatkan kepada segenap Panitia untuk menginventarisasi kendala dan kebutuhan serta menyusun rencana kerja.

“Dengan segala ikhtiar yang sedang dilakukan, kita berharap bahwa tim PPDB tahun ini bisa bekerja optimal, sehingga target penjaringan calon peserta didik baru dapat tercapai.” pungkasnya menambahkan. (C-NA/Ant/bd)