Presentasi Buku Baca Tulis Qur’an (BTQ) Karya Guru MIM Kauman

Kab. Pekalongan – Jumat siang tanggal 15 Januari 2022 pukul 13.00 WIB di Laboratorium TIK MIM Kauman, telah dilkasanakan presentasi buku Baca Tulis Alqur’an dimulai. Adapun bertindak sebagai koordinator Sri Purwani, M.Pd.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala MIM Kauman Djoko Susilo,S.Pd dan para Wakil Kepala diantaranya Waka Keagamaan Novi Astriani, S.Pd; Waka Kurikulum Ninik Kusmiyati, S.Pd; dan Waka Kesiswaan Muhammad Sukron, S.Pd.I, juga beberapa guru mapel penulis buku BTQ yang akan mempresentasikan karyanya.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Sri Purwani. Ia menjelaskan presentasi ini bertujuan untuk menjelaskan/membedah buku yang akan lounching karya dari guru mapel MIM Kauman mata pelajaran BTQ. Buku BTQ ini rencananya akan digunakan sebagai pedoman pembelajaran BTQ di MIM Kauman dan MI lain yang membutuhkan. 

Ada 6 buku yang ditulis. Dari BTQ kelas 1 hingga kelas 6. Dengan penulis disetiap buku terdiri dari 1 atau 2 orang guru. Satu persatu guru penulis mempresentasikan karyanya di depan Kapala Madrasah dan para Waka menggunakan LCD.

Penulis BTQ kelas 1 oleh Rokhimah, S.Pd.I. dan Ghonia Fithri Fiddaroini, .S.Pd.I; kelas 2 Nur Kholis, S.Pd.I dan Purwani, M.Pd.; kelas 3 oleh Sri Thohiroh, S.Pd.I.; kelas 4 oleh Novi Astriani,S.Pd.; kelas 5 oleh Khusna Rahmawati, S.Pd.; dan kelas 6 oleh Mala Fathiyani Dewi, S.Pd.I dan  M. Sukron, S.Pd.I.

“Saya berharap, buku BTQ yang ditulis oleh Bapak Ibu guru MIM kauman, sesuai dengan kebutuhan siswa dan madrasah, perlu adanya koordinasi dari masing-masing penulis. Selain itu semoga buku ini bisa menjadi pedoman yang baik untuk setiap pembelajaran BTQ di madrasah-madrasah.” tutur Djoko Susilo Kepala MIM Kauman. (Lia/Ant/bd).