Raih Prestasi pada National Biology Olympiad (NBO) 2022

Kab. Pekalongan – Peserta didik MTs Negeri 1 Pekalongan berhasil meraih prestasi di ajang National Biology Olympiad (NBO) 2022. Dalam kompetisi  yang diselenggarakan Even Cerdas pada tanggal 16 Januari 2022 secara online, Nayla Zulfa, siswi kelas 9H berhasil memperoleh Medali Perunggu.

Sumarni, S.Pd. guru Mapel IPA yang juga pembimbing kompetisi Biologi ini memberikan motivasi atas prestasi yang dicapai Nayla.

“Tetap semangat untuk mengikuti kompetisi, pengalaman lomba sangat diperlukan supaya bisa meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi. Dengan sering mengikuti lomba akan mengetahui perkembangan materi dan jenis soal, dan pastinya juga akan semakin banyak mengukir prestasi.”tuturnya.

Selanjutnya Sumarni menjelaskan terkait peran aktif siswa dalam kompetisi tersebut tentunya ibu dan bapak guru mendukung peluang bagi setiap siswa untuk berkembang.

“Bapak ibu tentu akan mendukung semangat para siswa dalam mengikuti berbagai ajang lomba agar dapat maksimal meraih prestasi.” terangnya (US-IY/Ant/bd).