Rakor Evaluasi Anggaran Untuk Kesiapan Pengelolaan Anggaran Tahun Berjalan

Kota Magelang  – Selasa, (18/1) dilangsungkan rapat evaluasi anggaran Tahun 2021 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Jl. Uripsumoharjo 106 Kelurahan Wates Kecamatan Megelang Utara. Rapat yang dipimpin oleh Kasubbag TU tersebut hadiri PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), Perencana, Bendahara, Analis Keuangan dan para pengelola DIPA Kankemenag Kota Magelang.

“Terima kasih kepada kita semua yang telah bekerja dengan giat selama tahun anggaran 2021 kemarin.  Awal tahun ini, mari kita lebih fokus dalammenentukan langkah-langkahnya, seperti menyusun RKT, pemuktahiran user pengguna aplikasi SAKTI, membuat RPD, revisi POK serta menghitung dengan baik usulan dari bagian personalia,” ungkap Abdurrosyid.

Kasubbag TU dalam arahannya meminta para pengelola anggaran untuk fokus dan memerhatikan langkah-langkah pengelolaan anggaran sejak awal tahun, serta tahapan-tahapan batas pengajuan dalam kaitan dengan pelaksanaan anggaran.

“Tepatilah waktu dalam pembuatan laporan bulanan. Evaluasi anggaran kita juga ditentukan pada waktu yang tepat sehingga semua bisa hadir secara lengkap” tegasnya kemudian dalam arahan membuka rapat evaluasi anggaran tersebut.

Mengakhiri arahannya Kasubbag TU juga menyampaikan terima kasih kepada para pengelola keuangan yang telah bekerja dengan baik selama tahun anggaran 2021. Ia pun berharap agar ditahun anggaran 2022 dapat bisa meningkatkan kualitas kinerjanya dan dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi ditahun anggaran kemaren.

Dikesempatan yang sama PPK Kankemenag Kota Magelang Arif Yudha Himawan mengingatkan agara bendahara memerhatikan kembali anggaran-anggaran disetiap satuan kerja. Ia menegaskan agar belanja modal dan belanja barang yang belum masuk pada Sirup agar segera diinput. (Hari/rf).