Rakor Penyerahan SK Pengelola Keuangan Kemenag Kab. Temanggung

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung  pimpin  rapat penyerahan SK (Surat Keputusan) yang berisi nama-nama petugas Pengelola Perbendaharaan Tahun Anggaran 2022. SK tersebut mengesahkan pemangku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), PP SPM (Pejabat Penandatangan SPM), Bendahara Pengeluaran, PPABP (Petugas Pengelola Administrasi Belanja Pegawai), dan Staf Pengelola Keuangan untuk Unit Organisasi Ditjen Bimas Islam, Pendidikan Islam (Pendis), Haji dan Umrah, Setjen, Bimas Katolik, Bimas Buddha dan Bimas Kristen  Satuan Kerja Kantor Kemenag Temanggung bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kamis (6/1).

Setelah pembagian SK dan penandatanganan spesimen petugas yang ditunjuk, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir memberikan pengarahan dan motivasi. Ia mengatakan susunan petugas pengelola administrasi keuangan pada tahun ini mengalami perubahan, namun hal ini tentunya tidak mengurangi semangat kerja pada tugas dan fungsi jabatannya masing-masing.

H. Ahmad Muhdzir berharap dengan telah diserahkannya SK bagi pengelola keuangan tahun 2022 ini maka pengelolaan keuangan tahun 2022 akan dapat segera dilaksanakan dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku. 

“Mencapai kesuksesan lembaga tidaklah dapat dicapai oleh perorangan, oleh karena itu diawal tahun ini saya mohon kita semua dapat bekerjasama dengan kekompakan dan saling bahu-membahu demi keberhasilan dan kemajuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,” tegasnya.

Pesan khusus Kepala Kemenag untuk para pengelola keuangan agar lebih meningkatkan kinerjanya. Setiap penyerapan anggaran untuk tahun anggaran 2022 agar selalu diikuti dengan penyelesaian LPJ-nya. “Setiap penyerapan anggaran harus selalu diikuti dengan penyelesaian laporan pertanggungjawaban, baik laporan keuangan maupun laporan anggaran. Selain itu beliau menghimbau agar semua unsur yang terkait dapat bekerja sama serta saling bahu membahu untuk meningkatkan efektifitas dan efesiensi kinerja,” tekannya.(sr/rf)