Rotasi Jabatan Diharapkan Mampu Meningkatkan Kualitas Layanan

Kota Magelang – Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Magelang mengadakan acara pisah sambut pejabat pengawas eselon IV yang dihadiri oleh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang khususnya seksi Bimas Islam, penghulu serta penyuluh agama Islam PNS dan Non PNS. (Ahad, 9/1).

Acara yang barengkan dengan refreshing di Pantai Sigandu Batang itu diawali dengan sambutan Kepala Seksi Bimas Islam lama yang kini menjabat Kasubbag TU Abdurrosyid, selain menyampaikan permintaan maaf selama menjabat juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Selama 2 tahun menjabat, ternyata berbarengan dengan dengan penerapan PPKM sebagai dampak dari pandemi Covid 19. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, dimana sejak Maret 2020 sampai saat hingga akhir tahun 2021 kemaren harus berjuang secara optimal mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di masjid dan mushola. Pada masa pandemi para penyuluh agama telah menunjukkan kompetensi dan loyalitasnya dalam peran pentingnya sebagai motivator dan fasilitator bagi umat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Abdurrosyid kemudian.

“Kini setiap penyuluh agama memiliki tugas lain yang tidak ringan, yakni membumikan moderasi beragama. Kita harus selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Magelang untuk menumbuhkan dan merawat pemahaman moderasi beragama untuk umat, agar sejalan dengan program pemerintah. Bahkan tahun tahun 2022 ini telah dicanangkan sebagai tahun toleransi,” terang Helmi KasiBimas Islam baru.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kankemenag Kota Magelang memberikan arahan kepada seluruh peserta yang hadir dengan diselingi gurauan, sehingga suasana keakraban dan kekeluargaan nampak begitu jelas. Beliau berpesan “dimanapaun kita berada, apapun jabatan kita, kita harus mensyukurinya. Kita terpilih oleh Alloh SWT sebagai insan yang diberikan amanah untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan melayani masyarakat dalam urusan agama,” kata Sofia Nur.

“Semoga rotasi jabatan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang ini benar-benar menjadi keputusan yang terbaik. Sehingga kedepan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang mempu meningkatkan kualitas layanan kepada umat,” tambahnya. (Hari/rf)