Sabet Prestasi OBI 2022

Kab. Pekalongan – Siswi kelas 8D pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekalongan kembali sabet dua medali sekaligus di kancah Nasional, yaitu pada Olimpiade Bahasa Nasional. Kali ini berhasil meraih medali Perak pada mapel Bahasa Indonesia dan medali Perunggu pada mapel Bahasa inggris.

Prestasi membanggakan pada olimpiade yang diselenggarakan oleh Indonesian Modern Quiz berlangsung secara online tanggal 7 Januari 2022 itu diraih oleh Fika Nur Afiani kelas 8D.

Ketika ditemui di kelasnya  Fika Nur Afiani menyampaikan, “Saya itu senang mengikuti olimpiade berbagai mapel, pada olimpiade ini dapat dua medali yaitu perak pada mapel Bahasa Indonesia, perunggu pada mapel Bahasa Inggris,” jelasnya.

Fika juga menyampaikan cara agar dapat meraih prestasi yaitu pelajarilah dengan serius kisi-kisi yang diberikan oleh penyelenggara pada olimpiade tersebut.

Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed selaku Kepala MTs Negeri 1 Pekalongan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada siswa dan guru pembimbing yang sudah memberikan torehan prestasi tingkat Nasional bagi MTs Negeri 1 Pekalongan.

“Saya bangga dengan prestasi yang anak-anak raih, semoga di masa yang akan datang masih banyak lagi anak-anak khususnya siswa siswi MTs Negeri 1 Pekalongan yang akan membawa nama baik madrasah dan nama baik Kementeran Agama Kabupaten Pekalongan dikancah Nasional maupun dikancah Internasional.” tutur Mukhlisin . (IY-US/Ant/bd).