Semarakkan HAB Ke -76 DWP Kemenag Kab. Temanggung Adakan Lomba dan Anjang Sana

Temanggung – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar kegiatan perlombaan sebagai wujud partisipasi DWP Kemenag dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti Ke-76 Kementerian Agama, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Jumat (7/1).

Satu macam lomba yang diadakan, yaitu Lomba membuat tempat tisu berbahan dasar kertas karton dan kain flanel, dimana masing-masing unit pelaksana DWP mengutus 2 orang perwakilan untuk mengikuti lomba.

Ketua DWP Kemenag, Ny. Purwi Ahmad Muhdzir dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba ini selain memeriahkan HAB Kemenag juga merupakan salah satu kegiatan yang disiapkan dan dilakukan agar semakin dapat mempererat silaturrahmi seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Disamping itu juga untuk mengembangkan bakat dan keahlian serta keterampilan para ibu-ibu. Ny. Purwi Ahmad Muhdzir melaporkan bahwa kegiatan lomba ini diikuti sebanyak 21 peserta terdiri dari utusan DWP Unit Pelaksana dari perwakilan kecamatan dan Kemenag. Adapun dewan juri diambilkan dari luar yaitu dari Pengurus DWP Kabupaten.

Ketua DWP Kemenag mengapresiasi partisipasi aktif para pengurus dan anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dalam menyukseskan kegiatan perlombaan tersebut.

“Terima kasih kepada pengurus dan anggota Dharma Wanita yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. Mari kita sama-sama berpartisipasi dan menyukseskan acara perlombaan ini,” ujarnya.

Keseruan para peserta lomba sangat terasa mulai dari awal hingga akhir kegiatan. Walaupun dari 21 peserta yang ikut hanya akan diambil kejuaraan yang terbaik 1, 2 dan 3. Itu semua tidak menyurutkan semangat ibu-ibu dalam mengikuti lomba tersebut. Pemenang perlombaan kegiatan ini, pemenang pertama dari DWP MIN Temanggung, pemenang kedua dari DWP MAN Temanggung dan pemenag ketiga dari DWP Kemenag. Setelah usai kegiatan lomba dilanjutkan bakti sosial yaitu anjang sana ke tiga orang pensiunan Kemenag yang sedang sakit.(sr/rf)