Senyum dan Semangat, Modal Kerja Luar Biasa

Mungkid – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama dalam menjalankan tugas hendaknya senantiasa berorientasi dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga diperlukan kinerja yang maksimal yang ditandai dengan semangat tinggi untuk memberikan pelayanan dan senyum yang senantiasa menghiasi wajah sebagai tanda keceriaan.

Demikian diungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Panut, saat menjadi Pembina Apel, Senin, (17/01/2022), apel perdana sejak menjabat di Kankemenag Kab. Magelang.

“Terima kasih atas semangat menjalankan pekerjaan. Kesan di Magelang ini, semua ASN menjalankan tugas dengan ceria. Bekerja dengan santai, jangan nglempit lambe, tetapi selesai pada waktunya,” kata Panut.

Panut berpesan, modal semangat dan kerja bersama di semua lini, yang ditunjukkan dalam komitmen bersama sejak Kasi, Penyelenggara sampai ASN ,dan tenaga Pramubakti menjadi modal utama.

“Pastikan seluruh ASN melalui jabatan yang ada telah memahami tupoksinya. Sehingga setiap ASN harus memahami tupoksi-nya, jangan sampai tidak tahu tugasnya,” lanjut Panut.

“Mari bekerja bersama, bekerja dengan enjoy, dan bekerja dengan ber-integritas,” pesannya.

Panut menyampaikan kerja bersama diperlukan dalam menyongsong pembangunan Zona Integritas. Melalui penilaian internal yang akan dilaksanakan Selasa, 25/01/2022), harapannya hasil penilaian tidak menurun terlalu jauh. Dan jika terpaksa menurun, menurut Panut, hal tersebut tidak menjadi masalah karena yang paling penting adalah proses reformasi birokrasi terus berjalan, dan pelayanan kepada masyarakat menjadi meningkat.

“Mulai saat ini mari kita jaga responden kita, orang-orang yang telah mendapatkan pelayanan dari kita, agar didata dan diberikan pemahaman bahwa saat ini kita sedang melaksanakan pembangunan Zona Integritas,” pesan Panut.(m45k/Sua)