Siswa MTsN 2 Pekalongan Meraih Prestasi di Ajang OMIPA Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Awal tahun 2022, kabar prestasi terdengar kembali dari MTsN 2 Pekalongan. Tentu menjadi semangat baru bagi bangkitnya prestasi peserta didik. Kali ini dalam ajang Olimpiade MIPA (OMIPA) tingkat Nasional. Kompetisi online ini merupakan babak final dari seleksi tingkat provinsi yang telah dillaksanakan sebelumnya pada 23 Desember 2021. Dari 7 siswa yang lulus seleksi pada mapel Matematika dan IPA, 3 siswa berhasil merebut gelar juara di tingkat Nasional. Mereka adalah : Rilza Dwi Aprilia dan Gita Resti Andriani meraih medali emas dan Naily Murodah meraih medali perunggu. Ketiga siswa tersebut menyabet gelar juara dari mapel IPA.

Kompetisi tingkat Nasional ini diselenggarakan pada 30 Desember 2021 secara online, sedangkan pengumuman pemenang dirilis pada 1 Januari 2022 melalui akun instagram penyelenggara Jenius Sains Competition. Salah satu peraih medali, Naily Murodah mengumgkapkan kebahagiannya setelah melihat namanya pada daftar pemenang.

“Saya senang sekali bisa mengikuti babak final dan mendapat medali perunggu. Alhamdulillah.” tutur siswa kelas 8A itu bahagia.

Hal senada disampaikan oleh pembina kelompok belajar IPA, Wahyu Hidayani, S.Pd. Ia memberikan apresiasi pada para juara.

“Saya salut kepada semangat yang mereka miliki. Meski masih dalam masa liburan, mereka tetap sungguh-sungguh mengikuti kompetisi dan akhirnya mengharumkan nama madrasah. Semangat ini harus ditularkan kepada siswa-siswa yang lain.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd.,M.Si.,M.Pmat juga mengungkapkan kebanggannya pada sang juara.

“Selamat dan sukses selalu untuk para juara serta para pembimbingnya. Medali emas dan perunggu yang diperoleh ini menjadi kado indah di tahun baru, menambah semarak kebahagiaan dan menjadi pemacu untuk terus mengembangkan potensi. Selamat sekali lagi.” pungkasnya. (Why/Ant/bd).