Siswi MTs N 1 Pekalongan Sabet Medali Emas Olimpiade PAI Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Masruroh, siswa kelas IX MTs. Negeri 1 Pekalongan raih medali emas pada Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) Nusantara (OPAIN 2022) tingkat Nasional yang dilaksanakan secara online yang berlangsung tanggal 15 Januari 2022.

Pada olimpiade yang diselenggaraka oleh Even Cerdas ini selain Masruroh dengan perolehan Medali Emas, prestasi juga diraih peserta didik atas nama Salma Nafilah kelas 9H, Fara Taqia kelas 9H, dan Nayla Zulfa kelas 9H yang masing-masing raih medali perunggu.

Siswa yang sekarang duduk dikelas 9H itu mengatakan bahwa dirinya harus membagi waktu antara belajar di sekolah dan belajar untuk lomba. Semua dilakukan demi mengejar prestasi.

Masruroh mengaku selalu semangat dalam belajar dalam latihan soal-soal. Sehingga ia bisa meraih juara dalam ajang perlombaan tersebut.

“Harus semangat, namanya perlombaan itu pasti ada kalah dan menang. Semua butuh proses dan tidak instan bisa langsung menang. Yang paling penting, jujur dalam mengerjakan soal. Meskipun soalnya susah, diusahakan tetap jujur.” ungkap masruroh saat ditemui awak media. (IY-US/Ant/bd).