Sofia Nur Sidak Penerapan Prokes PTM Di MTsN 2 Kota Magelang

Kota Magelang – Pembelajaran Tata Muka (PTM) bagi madrasah diawal bulan ini menjadi perhatian tersendiri bagi kepala madrasah dan juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. Pasalnya, untuk menyelenggarakan PTM di masa pandemi ini bunalah sesuatu yang mudah. Sarana dan prasarana pendukung harus tersiapkan dengan baik, begitu juga kesadaran siswa pun harus di persiapkan dengan baik pula.

Untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dilingkungan madrasah, hari ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang secara mendadak meninjau secara langsung di MTsN 2 Kota Magelang Jl. Sunan Giri Kelurahan Jurangombo Selatan Kecamatan Magelang Selatan. (Jum’at, 21/1).

“Inspeksi mendadak (sidak) sengaja saya lakukan, untuk melihat secara langsung kedispilinan penerapan protokol kesehatan baik bagi siswa maupun para guru madrasah,” kata Sofia Nur

“Pengawasan seperti ini sangat penting untuk menjamin proses pembelajaran tatap muka yang baru saja kita laksanakan agar berjalan secara benar sesuai ketentuan yang ada. Saya memang ingin memantau secara langsung  fasilitas yang disediakan oleh madrasah terkait pelaksanaan protokol kesehatan 5M dan 1D. Selain itu, saya juga ingin memastikan kehadiran para guru dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengajar dan pendidik,” tambahnya kemudian.

Selain itu Kepala Kankemenag Kota Magelang juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh civitas akademika MTSN 2 Kota Magelang yang mampu menyelanggarakan PTM dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan. Semoga PTM madrasah di jajaran Kankemenag Kota Magelang dapat berjalan lancar dan tidak memunculkan cluster baru penyebaran Covid-19. (Kyla/Hari/rf).