Sofia Nur Tekankan Pentingnya Inovasi Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan

Kota Magelang – Di ruang kerjanya Kepala Kankemenag Kota Magelang pagi ini pimpin rapat terbatas. Rapat terbatas yang dihadiri oleh para Kasi dan Penyelenggara Zawa ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja serta koordinasi antar pejabat intenal, (Kamis, 27/1).

Mengawali ratas, Kepala Kantor mengingatkan agar seluruh pejabat di Kankemenag Kota Magelang harus bisa menjadi role model bagi anak buah di unit kerja masing-masing. Tanpa keteladanan akan sangat sulit membangkitkan semangat kerja dan membangun kebersamaan.

“Sejak awal tahun ini enengi kita telah terfokus pada pengelolaan anggaran DIPA, penataan personel dan penilaian Zona Integritas. Jangan menjadi lengah dan teledor sehingga agenda-agenda lainnya menjadi tak terselesaikan. Jagalah situasi agar tetap kondusif agar para pegawai tetap bekerja dengan  semangat dan menjalakan tugas pokok dan fungsi dengan baik,” kata Sofia Nur.

“Transformasi Layanan Umat yang sudah dicanangkan oleh Menteri Agama harus menjadi landasan pikir dan orientasi bagi kita semua. Semaksimal mungkin kita akan mengimplementasikannya dalam setiap kegiatan. Kualitas layanan Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat menjadi fokus kita bersama. Kreatifitas dan inoovasi disetiap unit kerja terus kita lakukan agar masyarakat semakin terlayani dengan cara yang mudah, cepat dan nyaman,” sambungnya.

Rapat terbatas yang berlangsung ini juga menjadi sarana untuk menyampaikan kendala yang terjadi, memberikan saran dan masukan serta menemukan solusi penyelesainnya. Selain itu juga dimanfaatkan oleh para Kasi dan Gara zawa untuk melaporkan secara langsung kepada pimpinan dalam melaksanakan tugas dan fungsi diunitnya. (Hari/rf).