Sosialisasi Perguruan Tinggi UNNES – UMPP

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan menyelenggarakan Sosialisasi Perguruan Tinggi kepada kelas XII. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang luas tentang perguruan tinggi. Kegiatan ini juga diisi trik-trik untuk memasuki perguruan tinggi. Kegiatan ini diiikuti kelas XII di ruang kelas secara maraton dan didampingi guru BK sesuai protokol kesehatan. Sabtu (23/1/2022).

Adapun time schedule sebagai berikut : Kls XII (Sesi Pagi) a. Jam: 07.30-08.30: UNNES; b. Jam 08.30-09.30: UMPP; Kelas XII (Sesi Siang) a. Jam:10.00-11.00: UNNES; b. Jam:11.00-12.00: UMPP

Pada kesempatan ini tim UNNES yang terdiri  relawan mahasiswa dari Pekalongan – Batang memaparkan kampus UNNES sebagai kampus yang sangat lengkap dengan berbagai jurusan. UNNES juga dikenal kampus conservasi karena kepeduluan lingkungan.  Kunci masuk UNNES jalur SNMPTN dengan rata-rata nilai sangat baik, sedangkan jalur SBMPTN dan Ujian Mandiri dengan capaian nilai UTBK yang sangat baik. Prinsip dasarnya untuk giat belajar sedini mungkin menyiapkan diri masuk ke perguruan tinggi.

Selanjutnya paparan Universitas Muhamadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) yang letak geografis lebih dekat juga menjadi pilihan peserta didik yang menginginkan kuliah bisa dijangkau pulang pergi. Kampus UMPP pun sudah refresentatif dan model bangunan modern.

Mimik Widyawati, S.Psi selaku Koord  BK dan sekaligus Bagian Pengajaran menyampaikan, “Kegiatan sosialisasi perguruan tinggi ini sudah menjadi program rutinitas untuk memberikan informasi dan menjaring peserta didik kelas XII untik melanjutkan ke jenjang berikutnya. Terima kasih kepada mahasiswa UNNES -UMPP yang sudah pro aktif memberikan sosialisasi perguruan tinggi.” tuturnya.

Di sisi lain Mudasir, S.Pd Humas MAN Pekalongan menegaskan, “Kegiatan sosialisasi perguruan tinggi ini diperlukan untuk memotivasi peserta melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dan mengetahui berbagai informasi perguruan tinggi lebih luas. Kami berharap peserta kelas XII banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi sehingga menjadi generasi emas yang mampu bersaing di era milenial.” ujarnya.(C-NA/Ant/bd)