bimas islam

Sukseskan Pembangunan Zona Integritas, Jangan Hanya Slogan

Mungkid – Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Magelang, Ahmad Musa, menyampaikan komitmennya untuk melaksanakan Pembangunan Zona Integritas (ZI) dengan sebaik-baiknya pada jajaran Bimas Islam. Hal tersebut diungkap saat memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Jajaran Bimas Islam di di Gedung Serba Guna KPRI Kokarda Komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Selasa, (11/01/2022). 

Hadir dalam agenda kegiatan tersebut Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Magelang, PPK, dan Pegawai Bimas Islam, Kepala KUA se-Kabupaten Magelang serta Pengelola BOP KUA Kecamatan Se-Kabupaten Magelang.

“Saat ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang sedang melaksanakan pembangunan Zona Integritas (ZI). Mari kita sukseskan program ZI (Zona Integritas), bukan hanya sekedar slogan,” kata Ahmad Musa.

Komitmen tersebut sebagai tindak lanjut dari penilaian mandiri yang sudah dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang dengan nilai 90.80. Harapannya, jika seluruh komponen dapat bekerja dengan sungguh-sungguh mewujudkan Pembangunan Zona Integritas, maka jika dinilai oleh pihak luar akan tidak jauh berbeda. 

Dalam rangka percepatan program-program Bimas Islam, Ahmad Musa mengajak jajarannya untuk bekerja keras menyukseskan program-program yang sudah ada. Antara lain penambahan program Bimbingan Teknis, program pelatihan Perawatan Jenazah dan program Bimbingan Perkawinan.

“Bimbingan Teknis Perawatan Jenazah ini sangat diperlukan karena selama ini perawatan jenazah yang sesuai dengan syariat di lingkungan masyarakat masih sangat minim,” ungkap Ahmad Musa.

Ahmad Musa juga berharap penataan dokumen ditingkat KUA Kecamatan ditingkatkan serta diamankan. Karena dokumen merupakan hal yang sangat penting bagi ketertiban administrasi serta kelancaran dalam mengemban amanah. (faida-m45k/Sua)