Syafiq: Belajar dari Permasalahan PLHUT Tahun 2021

Semarang (PHU) – Bertambah lagi lokasi Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Provinsi Jawa Tengah sampai dengan tahun anggaran 2021. Enam proyek pembangunan Gedung PLHUT di tahun kemarin telah dilaksanakan sesuai dengan rencana jadwal.

“Jawa Tengah tahun kemarin (2021) telah selesai melaksanakan proyek pembangunan PLHUT di enam lokasi sesuai dengan jadwal,” terang Muhammad Syafiq selaku Pengelola Pengadaan Barang/Jasa pada Seksi Transportasi, Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah saat memberi keterangan di ruang kerjanya.

“Enam lokasi dimaksud yaitu Kabupaten Jepara, Kabupaten Batang, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Blora,” ucapnya, Senin, (03/01).

“Adapun peresmian dilaksanakan secara serentak di Gedung PLHUT Kabupaten Wonogiri dan dihadiri langsung oleh Dirjen PHU,” imbuh Syafiq.

Syafiq berharap agar rencana pembangunan Gedung PLHUT yang dilaksanakan di tahun anggaran 2022 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal.

“Bahwa proyek pembangunan PLHUT merupakan program yang pembiayaannya bersumber dari SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) saya berharap agar dapat direncanakan dengan baik di awal tahun ini,” tegas Syafiq.

Muhammad Syafiq juga mengingatkan agar jangan sampai ada yang mangkrak, karena akan menjadi catatan untuk pembangunan PLHUT berikutnya.

“Jika perlu belajar dari permasalahan dalam pembangunan gedung PLHUT selama tahun 2021, agar pembangunan PLHUT di tahun 2022 tidak ditemui permasalahan yang berarti,” pungkas Syafiq.(vd/Sua).