Tahun 2022 Bertambah Lagi Lokasi PLHUT di Jawa Tengah

Semarang (PHU) – Provinsi Jawa Tengah tahun ini mendapat enam lokasi proyek pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di tahun anggaran 2022. Hal ini disampaikan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa pada Seksi Transportasi, Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Syafiq saat ditemui di ruang kerjanya.

“Tahun ini Jawa Tengah Kembali mendapatkan 6 lokasi proyek pembangunan PLHUT,” ucap Syafiq, Senin, (03/01).

“Enam lokasi tersebut adalah Kabupaten Kendal, Kabupaten Pati, Kabupaten Magelang, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Karanganyar dan Kota Tegal,” katanya.

Syafiq berharap agar pembangunan proyek Gedung PLHUT dapat berjalan dengan lancar dan dapat menjadi contoh bagi Provinsi yang lain.

“Selalu kita tekankan kepada panitia pelaksana pembangunan dan pihak ketiga agar dalam pengerjaannya harus tepat waktu sesuai jadwal,” terang Syafiq.

“Dimulai tahun 2019 pembangunan Gedung PLHUT di Jawa Tengah ada 4 lokasi, yaitu Kota Semarang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Banyumas,” jelasnya.

Selanjutnya dijelaskan juga bahwa di tahun 2020 berlanjut ada 4 lokasi proyek pembangunan Gedung PLHUT yaitu di Kabupaten Sragen, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Rembang dan Kabupaten Cilacap.

“Tahun kemarin (2021) ada 6 lokasi pembangunan gedung PLHUT yaitu di Kabupaten Jepara Kabupaten Batang, kabupaten Wonogiri, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Blora,” ucapnya.

“Total sampai tahun 2021 telah dibangun 14 lokasi pembangunan gedung PLHUT yang siap melayani masyarakat dan memudahkan dalam urusan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah,” imbuh Syafiq. “Jika ditambah dengan rencana pembangunan gedung PLHUT di tahun 2022 ini, Insyaallah akan siap 20 gedung PLHUT di Jawa Tengah,” ujarnya.(vd/Sua).