Tasyakuran dan Pembinaan Mental ASN dalam Rangka HAB ke 76

Semarang (Umum)- Usai melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Agama menggelar Tasyakuran dan Pembinaan Mental ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa hari ini Senin, (3/1) di Hall Kanwil.

Acara dihadiri KaKanwil Prov Jateng Musta’in Ahmad, Plt Kabag TU, Bp. Dr. KH. Muhammad Hanif, M. Hum, Pengasuh Pondok Pesantren Edi Mancoro, para Kabid, para Pembimas , Ketua Dharma wanita beserta pengurus Inti, serta ASN dan Non ASN serta para tamu Undangan.

Dalam arahannya membuka acara Kakanwil Musta’in Ahmad bercerita keberhasilan seorang tukang potong rambut dari Madura yang berhasil diterapkan pada generasi lama, sampai ke generasi baru saat ini.

“Ketika pekerjaan dilaksanakan era jamannya keberhasilan dapat dirasakan, akan tetapi ketika generasi penerusnya tidak melakukan perbaikan, perubahan dan inovasi maka akan ditinggalkan dikalangan pekerjaan yang baru,” kata Musta’in.

Musta’in juga mengajak kepada peserta yang hadir dalam rangka mensyukuri capaian di usia 76 ini agar selalu melakukan perbaikan – perbaikan dan terobosan- terobosan dalam model pelayanan dimasyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Dengan model pelayanan kita yang sungguh – sungguh maka akan dirasakan manfaatnya ditengah- tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dalam hal sama juga dihadirkan pengasuh dari Pondok Pesantren Edi Mancoro KH. Muhammad Hanif menyampaikan tausyiahnya mengenai bagaimana membangun moderasi beragama diinstitusi lembaga agama serta membangun komunikasi yang baik.

“Dengan Membentuk Forum kerukunan beragama yang didalamnya bergabung bermacam macam agama, bergabung bukan untuk atas namanya agamanya masing- masing, tapi bagaimana merukunkan apapun agamanya.Angka kerukunan umat beragama cukup tinggi, harus kita rawat betul. Ada sedikit gesekan, akan kita atasi sebelum muncul dipermukaan, sehingga umat tidak pecah,” tuturnya.

Usai acara Pembinaan juga dilaksanakan pentasharufan zakat dari Baznas Provinsi melalui UPZ Kanwil kepada mustahik diberikan secara simbolis yang diwakili perwakilan scurity serta cleaning servis.

Juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kakanwil Musta’in Ahmad didampingi Ibu Ketua DWP Linda Musta’in Ahmad.(rf)