Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Anif Solikhin di dampingi Pranata Humas, H. Mursidi Kamis siang (20/01) menerima kunjungan wartawan daerah

Terima Awak Media, H. Anif Sampaikan Komitmen Kemenag Wonogiri Bangun Integritas

Wonogiri _ Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Anif Solikhin di dampingi Pranata Humas, H. Mursidi, Kamis siang, (20/01) menerima kunjungan wartawan daerah Kabupaten Wonogiri di ruang kerjanya.

Adapun Wartawan yang melakukan kunjungan adalah dari Media Jawa Pos Radar Solo dan media online tribun, adapun maksud kedatangan para awak media adalah untuk bersilaturahmi dengan Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Anif Solikhin yang baru di tugaskan di Wonogiri mulai tanggal 7 Januari 2022.

Dengan ramah Kepala Kankemenag menerima kedua wartawan tersebut. Selain mengenalkan diri, mulai tanggal 7 Januari 2022 di tugaskan sebagai Ka. Kankemenag Wonogiri, yang sebelumnya menjabat Kepala Kemenag Klaten. H. Anif Solikhin mengungkapkan bahwa Kementerian Agama adalah instansi vertikal tetapi memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di daerah.

Pada kesempatan tersebut, H. Anif mengatakan sangat terbuka kepada siapapun termasuk wartawan. Ia menegaskan komitmennya untuk membangun integritas ASN di lingkungan Kankemenag Wonogiri, apalagi mulai tahun 2022 kita akan membangunan persiapan ZI karena tahun 2023 Kankemenag Wonogiri akan ada Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI).

Komitmen tersebut menurut pria yang pernah menjabat sebagai Ka. Kankemenag Kota Magelang ini di tindaklanjuti dengan meminta segenap jajaran ASN dan pegawai untuk meningkatkan etos kerja guna memberikan pelayanan yang prima dan berintegritas kepada masyarakat.

“Sehingga, internalisasi lima nilai budaya kerja Kementerian Agama kita tidak hanya sekedar di lisan, namun juga dilaksanakan,” ungkap Anif Solikhin.

Pada saat yang saman terkait pembangunan Zona Integritas, Beliau meminta jajaran ASN di lingkungan Kemenag Wonogiri agar segera ditindaklanjuti dan di persiapkan sebaik-baiknya.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” pungkasnya.(mursyid/Sua)