Tetap Semangat Anak – Anak

Kab. Pekalongan – Kegiatan Ekstrakurikuler Drumband, Senin, 17 Januari 2022 dilaksanakan  di halaman MTs Ma’arif Karanganyar dengan peserta berjumlah 51siswa yang terdiri dari kelas 7A ada 13 siswa, 7B ada 17 siswa, 8A ada 13 siswa dan 8 B sda 8 siswa. Untuk mayoret ada 3 anak yaitu Lusiana, Naura Aulia dan Naura Medina, mereka bertiga dari kelas 7A. Para siswa berlatih drumband dengan penuh semangat. Sebelum pandemi kegiatan ekskul drumband dilaksanakan setiap hari Sabtu, pukul 14.00 sampai selesai. Kali ini untuk yang pertama setelah pandemi dilaksanakan hari Senin pukul 13.00 sampai selesai.

Pembina drumband Ibu Yetti Nur Andriyani, S. Pd, pelatihnya Qodim, S.Pd dengan dibantu Bapak Amin Fahyuzi selalu bersemangat dalam melatih anak – anak dan selalu memberi semangat kepada anak – anak walau di masa pandemi seperti saat ini.

Yetti Nur Andriyani, S.Pd selaku pembina ekskul sekaligus Waka Kesiswaan menyampaikan, tujuan ekskul drumband.

“Tujuan ekskul drumband adalah untuk meningkatkan kemampuan seni, mengajarkan kerja sama, meningkatkan kamampuan motorik yaitu kemampuan ketrampilan bermusik dan lincah dalam gerakan, serta meningkatkan kemampuan sosial dan emosional. Sehingga anak akan menjadi mandiri, percaya diri dan dapat beradaptasi dengan rekan sekelompoknya dengan baik. Tetap semangat anak-anak.” tutur Yetti Nur Andiyani.(Msn/Ant/bd).