Tumpengan Pasca Upacara HAB Ke-76

Kota Magelang – Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-76, ASN dan pegawai jajaran Kankemenag Kota Magelang adakan tasyakuran dan makan bersama di Aula MAN Kota Magelang, (Senin, 3/1).

Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HAB Kementerian Agama Ke-76 di jajaran Kankemenag Kota Magelang seperti berbagai lomba olahraga, pemberian santunan, senam sehat, ziarah dan upacara bendera selama 2 minggu sebelumnya, ternyata cukup menguras tenaga.

Lomba tumpeng yang di inisiasi DWP Kankemenag Kota Magelang kali ini ternyata menjadi salah satu acara yang dinanti. Bagaimana tidak, karena acara ini digelar di waktu yang tepat. Usai upacara, mereka berbondong-bondong menuju aula yang terletak di lantai 2 MAN Kota Magelang untuk menyaksikannya.

Didampingi Kepala Kantor, Ketua DWP  mengumumkan hasil lomba tumpeng yang diikuti oleh seluruh satker di jajaran Kankemenag Kota Magelang. Sebelumnya ia mengatakan “Sengaja lomba tumpeng dilangsungkan setelah pelaksanaan upacara bendera. Diadakannya lomba ini tidak semata-mata untuk meningkatkan keterampilan memasak ibu-ibu. Akan tetapi tujuan utamanya adalah agar kita semua bisa berkumpul untuk menjalin keakraban sekaligus makan bersama dari seluruh tumpeng yang ada,” tutur Puryani.

“Saya yakin banyak diantara bapak dan ibu sekalian yang sudah lapar karena kecapekan mengikuti upacara bendera. Mari kita nikmati bersama tumpengnya. Tidak usah berebut pasti semua kebagian, dan jangan lupa berdoa agar berkah,” ucapnya berseloroh yang disambut tawa oleh seisi aula.

Selain itu Puryani juga mengucapkan selamat kepada MI Muhammadiyah dan MI Al Iman yang kali ini menjadi pemenang lomba tumpeng. (Hari).