Upacara Pertama Semenjak Pandemi

Kab. Pekalongan – Siswa-siswi MTs Ma’arif Karanganyar mengikuti upacara bendera hari Senin dengan penuh semangat. Upacara Bendera 17 Januari 2022 di halaman madrasah, diikuti oleh siswa – siswi kelompok satu, Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTs Ma’arif Karanganyar.

Upacara bendera hari Senin kali ini merupakan upacara yang pertama semenjak pandemi, sebelum pandemi upacara  bendera hari Senin di MTs Ma’arif Karanganyar dilaksanakam dua minggu sekali bergantian dengan kegiatan kebersihan.

Pembina upacara Anwar Fathoni S.Pd.I, Waka Kurikulum MTs Ma’arif Karanganyar menyampaikan bahwa selaku petugas segenap pengurus OSIS, karena upacara bendera yang pertama, untuk selanjutnya akan dijadwal perkelas.

Masih menurut Anwar, adapun tujuan upacara bendera di madrasah adalah untuk menanamkan sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab sehingga dapat mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan peserta didik dan menimbulkan rasa nasionalisme anak bangsa. Nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri.

“Upacara bendera di madrasah menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter bangsa, dan sebagai pelajar yang merupakan generasi muda dan penerus bangsa haruslah mempunyai sikap Nasionalisme yang tinggi dan tetap belajar yang lebih rajin dan berprestasi.” ujarnya.(Msn/Ant/bd).