Walimatul Arsy Serasa Ada Khalaqah Para Masayikh, Ulama dan Santri

Kab. Pekalongan – Pagi ini sesuai jadwal pukul 08.00 s.d 09.00 WIB, Kepala KUA Wonopringgo M. Ikhwan, S.H.I. menghadiri acara aqad nikah antara M. Fahim Dinana Bin KH Rosikhin dengan Irfa Amalia Binti KH. Ahmad Fauzi Amin di desa Jetak Kidul tepatnya di Ponpes Syarif Hidayatullah. Jum’at, 28 Januari 2022

Acara ini, tergolong istimewa karena di hadiri oleh para Masayikh/Pengasuh Pondok Pondok Pesantren di Kabupaten Pekalongan dan Jawa Tengah. Sebagai Pembawa Acara Ky. Muslih, pembaca khutbah nikah KH. Zaki, Ijab Romo KH Ubaidillah Faqih (Pengasuh Ponpes Langitan Tuban) sebagai wakil dari Wali Nikah yakni KH. Ahmad Fauzi Amin, qabul oleh mempelai pria, mewakili shahibul khajat KH. Asip Qolbihi, M.A. (Mantan Bupati Kab. Pekalongan), Mauidhah Khasanah dan Do’a oleh Romo KH. Ubaedillah Shadaqoh (Rais Syuri’ah PWNU Jateng).

Sebagai saksi nikah 1. Dr. H. A. Umar, MA.(Mantan Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan), saksi 2. H.Sukirman, S.S, M.Hum (Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah).

Hadir pula dalam acara walimatul arsy tersebut Wakil Bupati Kab. Pekalongan, H. Riswadi, S.H, Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan H. Kasiman Makhmud Desky, M.Ag, bersama Kasi Bimas Islam H. Moh. Irham, M. Pd.I., serta banyak lagi para Alim Ulama, Pejabat dan tokoh-tokoh yang hadir.

Dalam kesempatan itu M. Ikhwan, S.H.I. selaku Kepala KUA Wonopringgo menyampaikan rasa haru dan takjubnya atas acara walimatul arsy tersebut.

“Alhamdulillah prosesi akad nikah berjalan lancar, dan jujur saya terharu melihat suasana yang begitu akrab dan riuh ramai setelah acara selesai, karena seakan ada khalaqah para Masayikh, Ulama dan Santri, berbaur bersama reoni para pejabat. (Nsr/Ant/bd).