Wiwik JS Terima Penghargaan Atas Kreatifitasnya Mencipta Lagu

Kota Magelang – Dua hari yang lalu Sri Marjanah Dwi Astuti atau yang lebih akrab dipanggil Wiwik JS menerima penghargaan dari Kepala Kankemenag Kota Magelang atas produktifitasnya mencipta lagu. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Walikota Magelang dalam upacara HAB Kemenag Ke-76. Wiwik JS adalah salah satu dari 8 Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) di lingkungan Kankemenag Kota Magelang, yang bertugas di wilayah KUA Kecamatan Magelang Tengah.

PAIF kreatif yang memiliki talent dibidang musik dan vokal ini sangat produktif dalam mengasilkan cipta lagu. Lagu hymne berjudul Bakti Kami Untuk Negeri ini merupakan hasil karya ke 15 nya selama lonjakan pandemi kedua dari bulan Mei hingga Desember 2021. Sekaligus hal ini menjadi karya pungkasan di sepanjang tahun 2021.

Ditemui di tempat kerjanya, Wiwik JS mengatakan “hymne ini sengaja khusus saya diciptakan sebagai persembahan dalam rangka menyambut HAB Kemenag RI ke-76,” jelasnya. (Rabu, 5/1)

Kreasi mencipta lagu sudah ia mulai sejak tahun 1992. Karya-karya lagunya sebagian besar bertemakan tentang Islami bagi santri-santri TPQ.

“Hingga kini sudah 200 lagu lebih yang saya ciptakan, Alhamdulillah telah 10 kali meraih Juara Cipta Lagu Islami di Tingkat Nasional. Di tahun 2021 ini, sejumlah 15 lagu bertemakan tentang layanan Kementerian Agama. Dari 15 lagu itu terdapat 3 buah lagu dengan bahasa Jawa, hal ini dimaksudkan agar lebih mudah difahami oleh seluruh lapisan masyarakat karena bertemakan mengenai ajakan menerapkan protokol kesehatan (5M+D),” imbuh Wiwik JS.

Harapannya, hasil cipta lagu ini bermanfaat bagi semua kalangan, dan menambah hasanah kreasi layanan umat lewat lagu. Selain itu juga menjadi inspirasi bagi kita semua dalam berkreasi dan berinovasi dengan semangat transformasi layanan umat. (WiwikJS/Hari).