Workshop Kelas Digital

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan menyelenggarakan Workshop Kelas Digital di ruang kelas digital. Kegiatan ini diikuti guru-guru revolusioner pengampu mapel kelas X MIPA 1 dan tim digital. Kegiatan ini dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan. Sabtu (22/1/2022).

Workshop kelas digital dipandu Fauzan, S.Pd Guru mapel TIK yang memaparkan penyusunan materi pembelajaran dengan media power point. Dalam menyusun media pembelajaran kelas digital dengan power point meliputi aspek : 1. Kompetensi Dasar; 2. Tujuan Pembelajaran; 3. Materi Terintegrasi; 4. Ice Breaking; 5. Materi Kontekstual; 6. Aksi; 7. Produk Pembelajaran; dan 8. Penilaian

“Pembelajaran dengan media power point sebenarnya sudah sangat familier dan membumi. Pada kesempatan ini power point yang dipaparkan power point yang lebih hidup dengan design, animasi, hiperlink,  download link, video dan game pembelajaran _kahoot,” tutur Fauzan.

Tampak antusias guru-guru revolusioner mengikuti paparan workshop kelas digital dengan materi power point. Suasana  sangat hidup karena bersentuhan dengan materi-materi masa kini mengikuti perkembangan informatika

“Keberhasilan kelas digital dipengaruhi sumber daya manusia, jaringan internet dan sarana pendukung yang representatif. Jangan lupa semangat melek teknologi digital untuk menjawab tantangan zaman. Penanaman nilai-nilai karakter pun tetap diprioritaskan untuk mewujudkan generasi milenial melek digital.” pungkasnya.(C-NA/Ant/bd).