Kankemenag Wonogiri melalui Seksi Pendidikan Madrasah melakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM), Senin (24/01) di MIM Bedingin Tirtomoyo Wonogiri

Wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, Kemenag Laksanakan PKKM di MIM Bedingin

Wonogiri – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri melalui Seksi Pendidikan Madrasah kembali melakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM), Senin, (24/01) di MIM Bedingin Tirtomoyo Wonogiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengawas Pendidikan Madrasah sebagai Tim Penilai, Warno dan Pardi, Kepala MIM Bedingin, Farida Ernawati, Komite Madrasah dan para pendididik pada madrasah setempat.

Pengawas Madrasah, Pardi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa  Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan salah satu strategi pembinaan untuk menjaga profesionalitas  dalam melaksanakan tugasnya, pembinaan karir, peningkatan kompetensi dan penjaminan mutu madrasah di lingkungan Kementerian Agama.

Kegiatan PKKM dilakukan untuk melihat kinerja  Kepala Madrasah yang kemudian akan digunakan oleh  Madrasah / Yayasan, Kantor Kementerian Agama,  serta Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah. PKKM esensinya adalah memotret diri semua guru dan pegawai di satuan kerja masing-masing madrasah berdasarkan kepemimpinan Kepala Madrasah agar terwujud madrasah yang hebat dan bermartabat.

“Penilaian kepala madrasah meliputi usaha pengembangan madrasah yang dilakukan selama manjabat Kepala Madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi pada guru dan tenaga kependidikan sesuai standar pendidikan nasional, mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, ke depan MIM Bedingin Tirtomoyo bisa  menjadi madrasah yang hebat bermartabat dan menjadi kebanggaan di kota gaplek mampu menorehkan prestasi yang gemilang,” jelas Pardi.(mursyid/Sua)