4 Medali Diraih di Ajang Olimpiade Kewarganegaraan Indonesia 2022

Salam Simpatik

Kab. Pekalongan – Kabar baik dari kompleks Islamic Centre Kedungwuni Pekalongan, empat siswa MTs N 1 Pekalongan berhasil menorehkan prestasi di ajang Olimpiade Kewarganegaraan Indonesia 2022 dengan meraih empat medali. Satu medali emas diraih oleh Fika Nur afiyani kelas 8D, dan medali perak  diraih oleh tiga siswa, yaitu Neva Elvina Malika kelas 9D, Sifa Tri Kustontiniyah kelas 8F, dan Qonita Nur Azizah 9G.

Kegiatan kompetisi ini diselenggarakan oleh Smart Student dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2022 dan diumumkan hasilnya pada tanggal 17 Februari 2022. Lomba ini dilaksanakan secara daring.

Pembimbing lomba Abdul Aziz, S.Pd mengapresiasi atas torehan preatasi yang diraih hingga ketingkat nasional. Guru PKn ini juga berharap prestasi ini dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya, agar tetap bisa menorehkan prestasi meski di tengah keterbatasan karena Covid-Omicron.

“Meski banyaknya keterbatasan selama pandemi karena harus belajar secara PJJ (Pembelajaran Jarak jauh) kembali, mereka tetap mampu menorehkan prestasi. Saya sangat bangga dengan siswa-siswa yang mewakili MTs N 1 Pekalongan di tingkat nasional,” ujarnya.(IY-US/Ant/bd).