ASN Kemenag Kota Magelang Ikuti Vaksin Lanjutan Booster

Kota Magelang – ASN dan pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Magelang hari ini memperoleh kesempatan ikuti vaksinasi lanjutan/booster yang dijadwalkan oleh Dinkes Kota Magelang. Vaksin lanjutan ini berlokasi di Puskesmas Pembantu Dumpoh Jl. Tentara Genie Pelajar Kelurahan Kramat Selatan Kecamatan Magelang Utara, (Kamis, 3/2).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang mengatakan bahwa Menkes telah menerbitkan surat edaran Nomor HK .02.02/252/2002 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (booster). Langkah ini diambil untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI untuk meningkatkan imunitas (daya tahan tubuh) terhadap varian Covid-19.

“Sebagai ASN yang mengabdi pada Kementerian Agama seyogyanya kita memberikan keteladan terhadap program-program pemerintah. Kita harus menjadi motivator bagi masyarakat dalam penanganan Covid 19. Vaksinasi booster ini adalah upaya pemerintah agar kita semua terhindar dari varian Covid 19 yang ada. Kita dukung, dengan cara ikut melakukan vaksinasi dan juga memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat atas manfaat vaksinasi booster ini,” tutur Sofia Nur.

Salah satu tenaga medis didalam kesibukanya menyampaikan kepada Humas Kemenag bahwa untuk lebih meningkatkan system imun kita dari varian Omnicron, perlu dosis lanjutan yaitu vaksin  booster yang bertujuan untuk meminimalisasi penularan covid 19. Terlebih diketahui bahwa varian Omnicron tingkat penularanya lebih cepat dibanding varian sebelumnya.

Ditemui disela-sela kesibukannya, salah seorang tenaga medis mangatakan bahwa vaksn lanjutan ini dimaksudkan untuk meningkatkan sistem imun kita dari varian omnicron yang tingkat penularanya lebih cepat dibanding varian sebelumnya. Vaksinasi lanjutan booster ini hanya diberikan kepada mereka yang telah mendapat vaksin primer dosis lengkap yakni vaksin 1 dan 2. (Hari/rf).