Babak Baru : Tranformasi Layanan Umat

Semarang (Humas) -Dalam apel pagi Kakanwil, Musta’in Ahmad tegaskan Tranformasi Layanan Umat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah wajib hukumnya untuk kita sadari dan kita renungkan apakah kita sudah bertranformasi. Kegiatan ini bertempat di Halaman Kanwil Kemenag Jateng, pada Kamis,17 Februari 2022.

Musta’in menjabarkan orientasi kita sebagai ASN adalah umat. Beliau menjelaskan untuk memudahkan kita didalam melakukan perubahan maka orientasi utama kita adalah tranformasi layanan umat karena tranformasi yang kita lakukan bertujuan untuk melayani umat.

“Dalam melayani kita tidak boleh melayani secara suka-suka kita, arahan dari para pimpinan jelas bahwa mulai dari 1 Januari 2021 kemarin kita harus merubah cara-cara lama kita menjadi cara-cara baru.” imbuh Musta’in.

Ada banyak perubahan tranformasi yang Musta’in jabarkan mulai dari kedisplinan pegawai hingga maksimalnya pelayanan yang diberikan terhadap masyarkat. Musta’in menekankan jika pegawai sendiri saja masih abai dalam menangani perkara-perkara kecil seperti ketepatan waktu dalam bekerja, bagaimana masyarkat dapat terpuaskan.

Dalam Apel tersebut beliau turut menegaskan bahwa dalam melayani umat yang kita fokuskan adalah kepuasan masyarakat. Menurut beliau kita tidak boleh bekerja semau kita dan harus melakukan pekerjaan semaksimal mungkin. Beliau mengingatkan memang pekerjaan untuk melayani umat pasti akan menguras banyak energi, namun semua itu harus dilaksanakan demi terciptanya kepuasan yang ada di masyarakat. Kakanwil menegaskan bahwa Kepuasan Masyarakat ini adalah harga mati orientasi layanan kita sebagai ASN.

Dipenghujung apel Kakanwil meneruskan arahan dari Menag untuk tetap merapatkan barisan dalam mengemban selogan

“Jangan Berhenti Karena Lelah ,

Sebelum Masyarakat Merasakan Manfaat dari Layanan Kita”. Tegas Musta’in

(da/rf)