Bilgis Harumkan Nama Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan –  Prestasi kembali diukir di penghujung Februari oleh satu siswa MTsN 2 Pekalongan bernama Bilgis Labibatul Asyika. Siswa kelas 7A yang juga aktif sebagai pengurus OSIS itu baru-baru ini meraih gelar juara di tingkat nasional, yakni pada Olimpiade Fisika Indonesia kategori SMP/MTs. Kompetisi yang ia ikuti secara online ini telah dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2022.

Penyelenggaranya yakni Olimpiade Indonesia telah mengantongi ijin resmi nomor AHU-0006476.AH.01.07.TAHUN 2021. Berdasarkan pengumuman kejuaran dirilis oleh panitia pada 24 Februari 2022 melalui akun media sosial penyelenggara, diketahui bahwa Bilgis tercatat sebagai peraih medali perak.

Kepada tim redaksi, Bilgis menuturkan bahwa soal-soal yang ia kerjakan pada saat pelaksanaan lomba merupakan materi dari bidang IPA terutama fisika yang telah ia pelajari berkat bimbingan gurunya.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan mengasah kemampuan IPA melalui olimpiade fisika ini, “ tutur Bilgis.

Pembimbing sekaligus guru mapel IPAnya, Wahyu Hidayani, S.Pd. menambahkan, kompetisi yang telah diikuti Bilgis tentu memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah dengan adanya variasi soal yang disajikan pastinya akan menambah pengalamannya dalam menyelesaikannya.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Pekalongan, . Imam Sayekti juga menyampaikan apresiasinya kepada Bilgis.

“Selamat untuk Bilgis atas medali perak yang telah diraih pada kompetisi ini. Bagi sebagian siswa, fisika masih dianggap sebagai pelajaran yang sulit. Namun, Bilgis bisa membuktikan bahwa dengan belajar dan berjuang keras, maka prestasi bisa diraih. Semoga semakin ke depan, kemampuan ananda akan semakin bertambah terutama dalam bidang akademik sehingga akan dapat mengukir prestasi dan menjadi pelajar yang berkualitas.” ujarnya penuh harap. (Why/Ant/bd).