Borong 27 Medali di Kompetisi Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Catatan perolehan prestasi MTsN 2 Pekalongan kembali bertambah di bulan Februari ini. Kali ini sangat istimewa, karena dalam satu kompetisi, 27 medali berhasil diborong oleh 7 siswa. Selasa, 22 Februari 2022.

Berikut adalah rinciannya : 1. Ayu Sofiyana, siswa kelas 9A berhasil meraih 2 medali emas (IPA dan PKn) serta 2 medali perak (PAI dan IPS); 2. Faiz Aliyudin, siswa kelas 9A berhasil memperoleh 2 medali emas (IPA dan IPS) serta 2 medali perak (PKn dan PAI); 3. Rilza Dwi Aprilia, siswa kelas 8A mendapatkan 3 medali emas (IPA, PKn dan PAI), serta 1 medali perak dari mapel IPS; 4. Naily Murodah, siswa kelas 8A, meraih 2 medali emas (IPA dan IPS) serta 2 medali perak (PAI dan PKn); 5. Rico Juliansyah, siswa kelas 8A, memperoleh 2 medali perak (IPA dan PAI) serta 2 medali perunggu (IPS dan PKn); 6. Abdi Hubbika Mutayyama. Siswa kelas 8D, memboyong 1 medali perak mapel PKn serta 2 mapel perunggu (IPS dan PAI); 7. Bilgis Labibatul Asyika, siswa kelas 7A, meraih 2 medali emas (IPA dan PKn), 1 medali perak mapel PAI, dan 1 medali perunggu dari mapel IPS.

Ayu dan kawan-kawan mengikuti kompetisi bidang akademik yang diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara pada 20 Februari 2022 lalu. Kompetisi tersebut bertajuk “National Youth Olympiad” (NYO 2002).

Mapel yang dilombakan pada NYO kategori SMP/MTs antara lain IPA, IPS, PKn dan PAI. Berdasarkan pengumuman yang dirilis oleh panitia pada 21/2/2022 melalui akun media sosialnya, ketujuh siswa tersebut ditetapkan sebagai peraih gelar juara dari ribuan peserta yang mengikuti NYO.

Prestasi yang spektakuler ini mendapatkan apresiasi dari kepala madrasah, Imam Sayekti, “Alhamdulillah, sungguh luar biasa. Selamat untuk Ayu dkk yang telah mengukir prestasi spektakuler di ajang NYO ini. Pesan saya, tetaplah rendah hati, teruslah semangat belajar dan mengasah kemampuan kalian, jangan takut mencoba. Jadilah pelajar berkualitas dan bisa membanggakan orang tua serta madrasah.” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peraih medali, Naily juga mengungkapkan rasa syukurnya.

“Saya dan teman-teman sangat senang sekaligus bangga, karena telah membawa nama baik madrasah. Kami juga berterima kasih kepada bapak ibu guru yang telah membimbing, mengarahkan serta selalu memberi semangat agar kami tak lelah dalam berusaha dan berprestasi. Semoga MTsN 2 Pekalongan semakin maju dan menjadi kebanggaan siswa-siswanya.” ungkapnya. (Why/Ant/bd).