Dilantik, JFT Perencana Pada Kankemenag Kab. Semarang Tambah Satu Personil

Ungaran – Puji Lestari Ningsih, salah seorang pegawai di seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang dilantik dalam Jabatan Ffungsional Perencana, Senin, (21/2).

Pelantikan yang dilaksanakan oleh Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali ini diikuti oleh seluruh JFT Perencana pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Indonesia, dilaksanakan secara langsung dan virtual melalui teleconference dari Kemenag RI, Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Nizar menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan amanat Undang-Undang, Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017 serta Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona, yang ditandatangani pada Kamis 02 April 2020.

“Melaksanakan amanat Undang-Undang, maka pelantikan kali ini dilaksanakan secara virtual melalui teleconference,” katanya.

Nizar juga menyampaikan bahwa menjadi Pejabat Fungsional Perencana tidaklah mudah, karena harus memiliki visi misi yang seiring sejalan dengan visi misi Kementerian Agama. Disamping itu, untuk tahun 2022 ini, capaian kinerja juga harus bisa melampaui target yang telah ditentukan, yakni sudah harus mencapai 75% pada triwulan 3.

Turut menyaksikan prosesi pelantikan JFT Perencana secara virtual, Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kab. Semarang, Zulkifli dan Kasi Bimas Islam, Muhtadi.(shl/Sua)