Faatihah Andika Rahmah Siswa MAN Wonogiri Torehkan Berbagai Prestasi Akademik

Faatihah Andika Rahmah Siswa MAN Wonogiri Torehkan Berbagai Prestasi Akademik

Wonogiri – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh siswa dan siswi MAN Wonogiri di masa pandemi ini, baik tingkat madrasah, Kabupaten sampai tingkat Nasional. Kali ini siswa MAN Wonogiri meraih prestasi di ajang Olimpiade Literasi dan Numerasi Seluruh Indonesia secara online yang diselenggarakan oleh Edutainer Nusantara.

Siswa berprestasi tersebut adalah Faatihah Andika Rahmah yang meraih medali emas literasi IPA SMA/MA/SMK. Alumni MTs Negeri 1 Wonogiri ini sekarang duduk di kelas XII MIPA 1.

Faat, panggilan akrab siswa ini sering mengikuti kompetisi, beberapa di antaranya adalah:

1. Madrasah Science Competition (MSC) 2021 se-Indonesia, medali perak (FISIKA)

2. Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2021 edisi 1 tingkat Nasional, medali perunggu (FISIKA)

3. News Physics Olympiad tingkat Nasional 2021, medali emas (FISIKA)

4. Insight Short Competition 2021, 1000 besar (BAHASA INGGRIS)

Kepala MAN Wonogiri, Wiyana ketika di hubungi Senin (21/02) menyambut gembira atas keberhasilan siswanya. “Ini sebagai bukti bahwa MAN Wonogiri siap menyukseskan slogan Kementerian Agama, yaitu Madrasah Mandiri Berprestasi,” katanya.

Menurutnya, berkat kerja keras dan kekompakan dari para dewan guru dan kegigihan peserta didik, MAN Wonogiri satu satunya Madrasah Aliayah Negeri di kota gaplek tersebut mampu berprestasi, baik di bidang akademik maupun seni dan minat bakat peserta didiknya mudah-mudahan prestasi ini bisa kita pertahankan pada tahun-tahun berikutnya, kami tetap mendorong para peserta didik untuk selalu aktif dan kreatif sehingga mampu berprestasi dan membawa nama harum madrasah.

“Alhamdulillah capaian prestasi yang di raih MAN Wonogiri baik di bidang akademik maupun bidang olah raga dan seni semakin meningkat semoga ini mampu menjadi magnet bagi masyarakat untuk memasukkan putra-putrinya ke madrasah ini, apalagi tahun ini MAN Wonogiri sudah memiliki asrama yang representatif bantuan dari SBSN kemenag RI,” Harap Wiyana.

Saat ini sekolah / madrasah dengan kurikulum yang menggabungkan antara ajaran agama Islam dan pengetahuan umum ini, mulai mendapat respon tinggi dari orang tua, animo serta antusiasme masyarakat di wonogiri untuk mendaftarkan anaknya di sekolah-sekolah yang berciri khas Agamais sangat tinggi. (Humas MAN Wonogiri & mursyid/Sua)