FKDT Kota Magelang Rencanakan Musyawarah Cabang

Kota Magelang – Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Magelang lagsungkan rapat terbatas bahas rencana pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) bertempat Madin Nuur El Etqiya Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Utara dihari ini, (Kamis,3/2). Selain dihadiri oleh seluruh pengurus, rapat terbatas tersebut juga dihadiri Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kankemenag Kota Magelang.

Zaenuddin FKDT Kota Magelang diawal memimpin rapat menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kinerja serta kualitas pendidikan MDTA. Melalui forum rapat terbatas ini kita taidak hanya membahas rencana Muscab semata, tetapi juga ajang saling bertukar pikiran dan pengalaman diantara sesama pengurus. Ujarnya.

“Selain itu ia juga memberikan apresiasi kepada Kankemenag Kota Magelang yang selama ini telah proaktif melakukan pembinaan serta memberikan fasilitas kepada FKDT. Kita berharap kerjasama ini kedepannya dapat lebih ditingkatkan,” pungkasnya.

Kasi Pakis Kankemenag Kota Magelang dalam kesempatan itu mengungatkan bahawa “FKDT memiliki peranan stategis dalam upaya mewujudkan generasi qurani yang berakhlak mulia, FKDT merupakan jantung pendidikan MDTA, melalui FKDT koordinasi, singkronisasi serta upargading kurikulum MDTA dapat diejawantahkan Kementerian Agama,” jelas Fathurrohim.

“Muscab merupakan wadah evaluasi organisasi yang dilakukan secara priodik sekaligus sarana proyeksi pengembangan organisasi kedepanya. Oleh sebab itu saya berharap kegiatan Muscab ini nantinya dapat merumuskan berbagai program unggulan baik jangka panjang, maupun program jangka pendek guna memastikan kualitas pendidikan MDTA dapat ditingkatkan,” harapnya kemudian.

Seluruh komponen FKDT harus tetap semangat membangun kebersamaan, saling memberikan motivasi, menyamakan persepsi, menyamakan visi serta misi dalam membangun lembaga endidikan Diniyah. Kankemenag Kota Magelang telah berkomitmen untuk selalu mendorong meningkatannya kualitas pendidikan keagaman, dimana salah satu pionernya adalah MDTA. (Hari/rf).