Ka. kankemenag Wonogiri, H. Anif Solikhin di dampingi Plt. Kasubbag TU memimpin rapat evaluasi pelaksanaan anggaran dan capaian kinerja bulanan.

H. Anif : Lakukan Penjadwalan Kegiatan DIPA Agar Berjalan Lancar & Terencana

Wonogiri – Bertempat di aula PLHUT Kankemenag Wonogiri di selenggarakan rapat evaluasi pelaksanaan anggaran dan capaian kinerja bulanan. Hadir dalam rapat terbatas tersebut Kasubbag TU, Kasi, Gara, PPK, Bendahara, Perencana dan pengelola DIPA di lingkungan Kankemenag Wonogiri. (Selasa, 15/02).

Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Anif Solikhin memimpin rapat tersebut di dampingi Plt. Kasubbag TU, Partoyo dalam pembinaannya Beliau menyampaikan bahwa maksud tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah untuk  melihat sejauh mana anggaran yang sudah terserap, mengevaluasi permasalahan dan kendala serta dan langkah-langkah dalam merealisasi anggaran bulan berikutnya oleh pengelola  keuangan.

Setiap sakter di lingkungan Kankemenag Wonogiri menurut Anif untuk melakukan penjadwalan kegiatan dan di satukan dalam dokumen di Subbag TU, sehingga tidak terjadi penumpukan kegiatan di akhir tahun. Jadi dengan adanya penjadwalan, kegiatan akan berjalan lancar dan terencana.

Beliau meminta kepada peserta rapat untuk mendorong peningkatan kinerja sehingga anggaran dapat diserap dengan optimal dan maksimal karena akan menunjang keberhasilan ZI. Selanjutnya apabila terdapat anggaran dan kegiatan yang tidak sesuai agar direvisi sesuai kebutuhan sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Para Pengelola agar mengoptimalkan penggunaan anggaran DIPA 2022 sebaik mungkin agar dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, Kasubbag, Kasi dan Ka. Gara bertanggung jawab terhadap kegiatan, sedangkan PPK bertanggung jawab terhadap alur pembelanjaan,” pesan H. Anif

Penyerapan anggaran harus berbanding lurus dengan program kerja, indikasi keberhasilan satker salah adalah percepatan dan besarnya penyerapan anggaran. Buat penjadwalah kegiatan yang berasal dari DIPA dan susun selama setahun.

“Laksanakan program-program, utamanya yang bersumber dari dana DIPA dengan efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” harap. Ka. Kankemenag yang minta jajarannya dapat melaksanakan program dan kegiatan dengan baik, serta mentaati peraturan yang berlaku.

“Saya berharap banyak bahwa pelaksanaan anggaran ini dapat terlaksana dengan baik, sinkron dan sesuai aturan. Harus tepat guna, tepat sasaran, tepat waktu dan tepat aturan,” tegas Anif.(Mursyid/Sua)