Imam Buchori Dikukuhkan sebagai Ketua Forum Kabid PAI

Direktur PAI Amrullah mengukuhkan pengurus Forum Kabid yang membidangi PAI se Indonesia.

(bandung-Bidang PAI). Direktur Pendidikan Agama Islam Kemenag RI mengukuhkan Imam Buchori sebagai Ketua Forum Kabid yang membidangi PAI se Indonesia. Imam Buchori yang saat ini menjabat Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. Jateng dikukuhkan di sela-sela kegiatan rapat koordinasi PAI di Hotel Grand Mercure Bandung Jawa Barat, Jumat 25 Pebruari 2022. Adapun sekretarisnya dipegang oelh Albahri dari Kanwil Kemenag Bengkulu. Imam Buchori terpilih secara aklamasi oleh Kabid PAI/PAKIS/PAPKIS/pendis se Indonesia.

Amrullah Direktur PAI dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terbentuknya forum Kabid PAI tersebut.

“Ini luar biasa ada forum kepala Bidang PAI”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu dia menambahkan agar forum ini bisa menjadi penguat program-program PAI sampai tingkat daerah.

“Kita berkumpul disini bersama-sama menguatkan program baik yang ada di provinsi atau kabupaten/kota, semoga kegiatan-kegiatan ada sinergi antara pusat dan daerah.” Tambah Amrullah.

Selain itu itu Amrullah juga berharap Pendidikan Agama Islam berada pada jajaran terdepan dan lebih baik untuk kegiatan yang dilaksanakan.

“saya ingin PAI ada yang terdepan, terdepan pada kegiatan atau pada aspek yang lain dan lebih baik,” harapnya.

Sementara Imam Buchori mengutarakan bahwa amanah menjadi Ketua Forum Kabid PAI akan dijalankan dengan baik dengan dukungan dari para Kabid yang membidangi PAI pada Kanwil Kemenag provinsi se Indonesia dan jajaran pejabat dilingkungan Kemenag RI di Jakarta.

“atas kepercayaan kepada saya sebagai Ketua Forum Kabid PAI ini, insya Alloh akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, untuk itu saya memerlukan kerjasama dan dukungan dari sahabat-sahabat Kabid yang membidangi PAI dari masing-masing kanwil serta para pejabat yang ada di Jakarta,” ungkap Imam Buchori.

Imam Buchori juga berharap forum Kabid PAI bisa menjadi sarana sekaligus wadah yang dapat digunakan untuk bertukar ide, gagasan, strategi dan komunikasi atar pimpinan yang membidangi PAI.

“forum Kabid PAI ini bisa menjadi jalan para Kabid yang membidangi PAI dari berbagai provinsi untuk bertukar ide, gagasan, strategi dan komunikasi dalam rangka mengembangkan pendidikan agama Islam yang lebih baik dan maju,” papar Imam Buchori sessaat setelah usainya acara.

Acara pengukuhan yang di selenggarakan hampir tengah malam tersebut diikuti oleh Kepala yang membidang PAI se Indonesia, PTP/Sub Koordinator PAI pada seksi SD/SDLB, seksi SMP/SMPLB, seksi SMA/SMALB/SMK serta para operator SIAGA.(dsr/rf)