Jalin Hubungan Majukan Rumah Baca Pintar

Kab. Pekalongan – MA Ibnu Mas’ud Wiradesa semakin gencar dalam menjalin hubungan kelembagaan dengan organisasi dan lembaga lain dalam upaya memajukan madrasah. Setelah sebelumnya dengan Rumah Baca Pintar, Koloni Inspirasi, lalu Kampus STIA Semarang, kali ini kerjasama dengan BEM Universitas Pekalongan. Kamis, 24 Februari 2022.

Kerjasama dengan BEM Universitas Pekalongan digelar dalam bentuk “Optimalisasi Penggunaan Gadget serta upaya meminimalisir Dampak Negatif Cyber Bullying” pada hari Rabu, 23 Pebruari 2022. Sejumlah 30 peserta didik mengikuti kegiatan tersebut dengan pemenuhan protokol kesehatan 5M dan 1D.

Kepala Madrasah, Ahmad Ardabili, S. Pd menyampaikan, “Disaat pembelajaran kembali dilaksanakan secara PJJ, disaat itulah interaksi peserta didik dengan gadget meningkat lagi. Dan tantangan pendidik bukan sekedar perkara menyampaikan materi melalui jaringan, namun juga mengarahkan anak agar lebih optimal dalam menggunakan gadgetnya.” tuturnya.

Selain menyampaikan materi dan icebreaking, tim dari BEM Universitas Pekalongan juga berkesempatan memberikan bantuan sosial bagi peserta didik yang kurang mampu. Hal ini menjadi bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat dari kampus kepada warga masyarakat. (Ibn/Ant/bd)