Juara 2 Kategori UPZ Penghimpun Terbaik Tahun 2021

Kab. Pekalongan – Pada Selasa (8/2/2022), bertempat di Kantor BAZNAS, Jl. Krakatau No.1 kompleks masjid Al Muhtaram, Kajen, MTsN 2 Pekalongan menerima penghargaan istimewa di awal bulan Februari sebagai Juara 2 kategori UPZ Penghimpun Terbaik periode tahun 2021.

Acara penyerahan penghargaan diselenggarakan bersamaan dengan adanya rapat koordinasi Baznas dengan UPZ se-kabupaten Pekalongan. Ketua BAZNAS, KH. Mukhosin berkesempatan menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada beberapa UPZ. MTsN 2 Pekalongan yang meraih juara 2, berada di bawah MTsN 2 Pekalongan yang meraih juara 1, sedangkan, juara 3 diraih oleh satker Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Pekalongan.

H.Mahrus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para UPZ peraih penghargaan. Ia juga berterimakasih atas kontribusi dalam kegiatan pengumpulan zakat dari satker masing-masing yang kemudian disetorkan ke BAZNAS untuk kemudian dikelola dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Kebahagiaan terpancar dari wajah Burhani Mufidah, selaku bendahara UPZ MTsN 2 Pekalongan yang menghadiri acara tersebut sekaligus menerima plakat penghargaan dari Baznas. Kepada tim redaksi, ia mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas pencapaian yang dicapai selama tahun 2021.

“Alhamdulillah, prestasi yang kami raih ini insya Allah akan menjadi motivasi dan semangat untuk lebih baik lagi dalam berkontribusi sebagai UPZ. Tentu, apa yang diraih ini melibatkan peran serta dari bapak ibu guru serta tenaga kependidikan MTsN 2 Pekalongan. Semoga, penghargaan ini membawa berkah bagi semua,” tuturnya bahagia.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua UPZ MTsN 2 Pekalongan, Agus Johar Maknun. Menurutnya, prestasi yang telah diraih merupakan hasil dari kerja bersama yang ikhlas serta dukungan dari banyak pihak. Lebih lanjut, Agus menambahkan bahwa penghargaan itu merupakan yang pertama kali diterima. Maka dari itu, patut disyukuri yakni dengan cara meningkatkan kinerja agar nantinya bisa mewujudkan UPZ yang amanah dan profesional.

Apresiasi juga datang dari Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat merasa bersyukur kepada Allah SWT, dan mengatakan bahwa penghargaan yang diterima ini merupakan kebanggaan luar biasa bagi MTsN2 Pekalongan.

“Prestasi terbaik ini tidak lepas dari partisipasi yang sangat baik dari seluruh ASN MTsN 2 Pekalongan. oleh karena itu, saya selaku pimpinan, mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas keikhlasan dalam mendukung UPZ. Sekali lagi, selamat dan sukses selalu, semoga zakat yang sudah kita salurkan akan membawa manfaat, berkah dunia akhirat bagi kita semua.” tuturnya. (Why/Ant/bd)