Juara Terus dan Terus Juara, Raih Dua Emas Ajang Language Moth Competition

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Lagi-lagi prestasi ditorehkan oleh siswi MTs Negeri 1 Pekalongan pada masa pandemi. Di tengah pandemi ini, keadaan boleh saja berbeda, tapi semangat dan iklim untuk mengasah potensi diri selalu dijaga dan semakin membara setiap harinya. 

Ya, masa pandemi rupanya bukan penghalang bagi Fika Nur Afiani kelas8D untuk meraih prestasi.  Salah satu siswa kelas 8D ini sering  meraih prestasi. Ini adalah prestasi yang kesekian di Mapel Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Siswi ini terus mengeksplor kemampuannya diberbagai kompetisi  tingkat nasional.

Siswi yang bercita-cita menjadi dokter ini raih dua medali emas sekaligus pada mapel Bahasa Inggris da Bahasa Indonesia dalam ajang Language Moth Competition yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI) pada tanggal 27 Februari 2022 dan diumumkan hasilnya pada tanggal 2 Maret 2022.

Prestasi ini tentunya merupakan buah dari kerja keras Fika, fasilitas dan dukungan dari orang tua serta pembinaan dari madrasah. MTs N 1 Pekalongan selalu memberi ruang keleluasaan dan dukungan penuh bagi siswa-siswinya yang mengikuti berbagai lomba. Hal ini dikarena semua potensi dan minat mereka di bidang akademik maupun non akademik harus dikenali, difasilitasi dan dikembangkan, dan dihargai melalui berbagai kegiatan yang dapat memberikan mereka pengalaman berharga. Hal ini sudah menjadi visi yang dibentuk oleh MTs N 1 Pekalongan, yakni Unggul Dalam Prestasi, Santun Dalam Budi Pekerti.

Waka Humas Hj. Triyanah dalam penjelasannya berharap, prestasi tersebut dapat meningkatkan semangat semua guru pembimbing lomba dalam memberikan bimbingan kepada anak didiknya sekaligus menjadi motivasi bagi para siswanya. “Kegiatan mengikuti berbagai lomba seperti ini akan terus dilakukan oleh MTs N 1 Pekalongan, dalam rangka menuju Madrasah yang penuh prestasi, untuk memberikan kepercayaan lebih kepada masyarakat khususnya wali siswa yang menyekolahkan putra/putrinya di madrasah kami,” ungkapnya.(IY-US/Ant/bd).