Kasubbag TU Kemenag Kab. Temanggung Sambut Tim Studi Tiru Kankemenag Kab. Kendal

Temanggung – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menerima kunjungan studi tiru khususnya peningkatan layanan haji dan umrah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Senin (14/2).

Dalam sambutannya Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temangung, H. Agus Latif menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Studi Tiru PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal dan mohon maaf Bapak Kepala Kantor Kementarian Agama Kabupaten Temanggung tidak bisa menyambut secara langsung karena sedang ada tugas Rakernas.

Agus Latif menyampaikan bahwa dalam Pembangunan Gedung PLHUT Kabupaten Temanggung banyak mengalami kendala dalam hal penyedia yang kurang konsisten dengan jadwal pelaksanaan pembangunan sehingga pernah dikunjungi oleh Bapak Kakanwil, sehingga untuk hal-hal yang tidak baik jangan ditiru dan bisa mengambil langkah agar tidak seperti pembangunan PLHUT di Kabupaten Temanggung.

Berawal dari penyediaan lahan sampai proses pembangunan Gedung PLHUT banyak menemui masalah di Kabupaten Temanggung, sehingga Kabupaten Kendal mengadakan Studi Tiru di Kabupaten Temanggung, semoga dengan pengalaman ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal bisa mengambil kiat-kiat agar tidak terjadi masalah seperti yang dialami di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

“Belajar dari Pembangunan Gedung PLHUT Kabupaten Temanggung semoga pembangunan Gedung PLHUT di Kabupaten Kendal bisa berjalan sukses,“ harapnya.

Sementara Hj. Maesaroh Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Tim PLHUT Kabupaten Temanggung yang sudah menerima rombongan dari Tim PLHUT dari Kabupaten Kendal yang dihadiri  Kasubag Tata Usaha, Kasi Bimas PHU, PPK,  Pejabat Pengadaan, Perencana, ASN Seksi PHU, Operator SBSN, Tim Teknis dan Konsultan Perencana Pembangunan Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal.

Beliau menyampaikan tujuan datang ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung ingin belajar dari Tim Pembangunan PLHUT Kabupaten Temanggung yang mampu  mengatasi masalah  keterlambatan proyek, sehingga bisa menjadi pelajaran bagi kami dalam mencari solusi baik dari sisi keuangan, perencanaan. “Sangat berharga untuk pembangunan PLHUT Kabupaten Kendal, sehingga harapannya Pembangunan Gedung PLHUT di Kabupaten Kendal dapat berjalan lancar,“ harapnya.(sr/rf)