Pranata Humas Kemenag Wonogiri Ikuti Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini 

Kemenag Wonogiri Ikuti Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini 

Wonogiri – Pranata Humas Ahli Madya Kankemenag Wonogiri, H. Mursidi, Jum’at pagi (04/01) mengikuti rapat koordinasi Tim Kewaspadaan Dini (Tim Intelejen) Kabupaten Wonogiri di aula Kantor Kesbangpol Wonogiri yang di ikuti oleh instansi terkait di Wonogiri.

Kegiatan rapat koordinasi tersebut menurut Mursidi sebagai media/forum pembahasan tentang  pendekteksian, pengidentifikasian, menilai, menganalisa, menafasirkan dan menyajikan informasi dalam rangka memberikan  peringatan dini untuk mengantisipasi berbagai potensi bentuk Ancaman, Tantangan, Hambatan dan gangguan  di daerah.

“Kewaspadaan dini serangkaian upaya atau tindakan untuk menagkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini utamanya di Kabupaten Wonogiri,” jelasnya.

Forum tersebut  berfungsi meningkatkan peran Pemerintah Daerah, instansi terkait dan masyarakat untuk memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban umum di daerah serta untuk meningkatkan koordinasi  dan sinergitas antar perangkat daerah.

Dalam rapat koordinasi tersebut di gunakan sebagai ajang inventarisir kerawan di daerah sekaligus mencari berbagai solusi untuk di laporkan kepada Bupati Wonogiri, untuk menentukan kebijakan.(Mursyid/Sua)