Kenes Raih Gelar Juara di OSPN Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Setelah sebelumnya lulus seleksi dan meraih medali perunggu pada Olimpiade Sains Pelajar Nasional (OSPN) tingkat Provinsi, Kenes Alya Hafizhah kembali mengukir prestasi dengan merebut medali Perak mapel IPA pada babak final.

Pelaksanaan OSPN tingkat nasional telah ia lalui pada 16/2/2022 secara online, bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Kompetisi yang diselenggarakan oleh GSI (Garuda Sains Indonesia) itu merupakan ajang untuk mengasah kemampuan di bidang akademik. Ada 4 mapel yang dilombakan yakni Matematika, IPA, IPS dan Bahasa Inggris. Berdasarkan SK Nomor 20/SK.08/GSI/OSPN/II/2022 yang dirilis pada 17/2/2022, Kenes ditetapkan sebagai salah satu penerima medali.

Sementara itu, dua temannya, Rico Juliansyah dan Dwi Nasifa Fauziah yang sebelumnya juga lulus seleksi provinsi harus menerima kenyataan bahwa mereka belum seberuntung Kenes. Namun, hal itu tidak menyurutkan langkah mereka berdua.

“Jika di OSPN ini saya belum berhasil, insya Allah pada kesempatan berikutnya saya akan berjuang lebih baik lagi dan lebih teliti dalam mengerjakan soal-soal,” tutur Rico yang juga sering mengikuti kompetisi.

Guru pembimbing mapel IPA kelas 7, Wahyu Hidayani mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Kenes dalam OSPN kali ini. Sejak awal, ia memang yakin bahwa siswa kelas 7B itu adalah murid yang berbakat dan tekun.

“Di kelas, Kenes termasuk murid yang aktif, tekun dan patuh pada arahan gurunya. Berkat ketekunannya dalam belajar terutama mapel IPA, meski masih kelas 7, ia ternyata bisa menorehkan prestasi. Ini menjadi bukti bahwa perjuangan akan selalu berbuah manis. Semoga Kenes bisa menjadi motivasi bagi teman-temannya.” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti. Ia menaruh perhatian yang besar pada perkembangan potensi peserta didik, salah satunya melalui berbagai kompetisi. Sehingga, prestasi yang telah diukir oleh Kenes tentu disambut dan diapresiasi.

“Saya ucapkan Selamat untuk Kenes, semoga satu demi satu prestasi yang telah diraih akan menjelma menjadi tangga-tangga menuju kesuksesanmu di masa depan. Teruslah maju mengukir karya dan berusahalah untuk melakukan yang terbaik.” pesannya. (Why/Ant/bd).