Kepala Kemanag Kota Magelang Ikuti Rakernas Melalui Daring

Kota Magelang – Kapala Kankemenag Kota Magelang ikuti secara daring Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama hari ini, (Senin,14/02). Rakernas yang membahas Rencana Kerja dan Anggaran tahun 2022 diikuti oleh seluruh pejabat eselon I dan II baik di tingkat Pusat maupun Daerah.

Beberapa hari yang lalu Kementerian Agama menerbitkan surat edaran Nomor B-0562/SJ/B.IV/ OT.00.3/02/2022 sebagai undangan agar pejabat eselon I dan II mengikuti melalui zoom meeting Rakernas sebagai upaya percepatan transformasi layanan publik.

Ditemui di ruangkerjanya pasca mengikuti Rakernas melalui daring hari ini, Kepala Kankemenag Kota Magelang menyatakan bahwa Rekernas semacam ini sangat diperlukan untuk menyamakan pemahaman dan langkah agar lebih terfokud terhadap target program yang telah diprioritaskan.

“Perbaikan tata kelola organisasi harus senantiasa dilakukan. Kreasi dan inovasi dalam hal memanage organisasi menjadi hal yang sangat penting untuk efektifitas dan efisiensi dalam menyelesaikan program kerjanya,” kata Sofia Nur.

“Perbaikan tata kelola organisasi harus berorientasi untuk peningkatan kualitas pelayanan publik.  Kita harus bersikap adaptif terhadap perkembangan zaman dan laju tumbuh teknologi. Kecepatan dan kualitas layanan harus kita maksimalkan. Berikan layanan yang mudah dan cepat bagi Masyarakat,” imbuhnya

Untuk mewujudkan percepatan transformasi publik, salah satunya dengan optimalisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang kini sudah ada. Melalui PTSP diharapkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak perlu lari dari satu meja ke meja lain.(Hari/rf).