Kepala Kemenag Kab. Temanggung Serahkan Bantuan kepada Masjid dan Pondok Pesantren

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir didampingi Kasi Bimas Islam, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, penyelenggara Zakat dan Wakaf, perwakilan Pokjaluh, Penyuluh Non PNS Kecamatan Kaloran  dan perwakilan pengurus UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menyerahkan bantuan dana untuk Masjid Hidayatussalam, Kalisat, Kalimanggis, Kaloran dan Pondok Pesantren Roma Kante, Rowo, Malebo, Kandangan, Selasa (22/2).

Bantuan ini diberikan dalam bentuk bantuan tunai masing-masing sebesar Rp. 2.500.000 yang langsung diterima oleh takmir Masjid yaitu Priyono, Suratmin dan Suhadi dan pengasuh Pondok yaitu Kyai Makhin Jamal Wahab.

Menurut Kepala Kantor bantuan untuk masjid dan pondok pesantren merupakan peran Kementerian Agama untuk saling perkuat jaring pengaman sosial sektor keagamaan. Menurut Beliau, bantuan ini bertujuan membantu meringankan kurban bencana tanah longsor yang terjadi pada Masjid Hidayatussalam dan Pondok Pesantren Roma Kante.

“Kami berharap dengan dukungan dan bantuan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang berasal dari donasi ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung bisa bermanfaat, sebagai wujud kontribusi kita terhadap lingkungan yang terkena musibah. Kita jangan pernah lelah untuk melakukan kebaikan dan kepedulian. Semoga Allah senantiasa meridhoi usaha baik kita semua,” harapnya.

Selanjutnya Kepala kantor juga berpesan kepada perwakilan takmir masjid Hidayatussalam agar moderasi beragama khususnya di lingkungan Dusun Kalisat, Ds. Kalimanggis, Kecamatan Kaloran tetap terjaga keharmonisannya supaya gotong royong, saling menjaga dan kekompakan tetap bisa terjaga .

Sementara takmir masjid yaitu Priyono, dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya di Dusun Kalisat dengan jumlah KK  150, dari jumlah tersebut 54 KK warga yang Muslim, 15 KK warga penganut agama Kristen, 62 KK penganut agama Buddha dan sisanya penganut kepercayaan. Sedangkan pengasuh Ponpes Roma Kante, Kyai Makhin Jamal Wahab mengucapkan, “terima kasih atas bantuannya, semoga karyawan-karyawati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung akan mendapatkan keberkahan dan semoga Allah SWT memberikan balasan yang lebih baik kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.(sr/rf)