Komisi B DPRD Kunjungi Kesiapan Layanan Kankemenag Kota di MPP Kota Magelang   

Kota Magelang – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Magelang yang rencaya beroperasi mulai 26 Februari 2022, kini telah langsungkan ujicoba layanan. MPP Kota Magelang menempati lantai 2 Gedung Sasana Bumi Kyai Sepanjang  Jl. Kartini Nomor 4 Kecamatan Magelang Tengah. Layanan terdiri dari 26 tenant dari berbagai instansi daerah, instansi vertikal, BUMD maupun BUMN, yang siap melayani masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya,Jumat (11/2).

“Grand Launching diupayakan 26 Februari 2022. Proses pemindahan pelayanan dari kantor DPMPTSP ke MPP dimulai tanggal 24 Januari 2022, kemudian rencana soft launching pada 10 Februari 2022. Sebelum dibuka, akan diupayakan monev dari Kemenpan RB terlebih dahulu,” ujar Muhammad Abdul Aziz Kadis DPMPTSP Kota Magelang.

”Di MPP ini kami juga menyediakan customer service seperti di perbankan. Bedanya kalau di sini (MPP) CS mengetahui dan dapat menjelaskan, segala prosedur dan mekanisme di semua tenant,” imbuhnya.

Kunjungan Komisi Komis B DPRD Kota Magelang yang dilakukan pagi ini dimaksudkan untuk meninjau kesiapan seluruh tenant yang ada dalam memberikan layanan di MPP Kota Magelang.

Ketika mengunjungi tentang layanan Kemenag Kota Magelang, salah satu anggota Komis B mengatakan kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari Kemenag Kota Magelang. Semoga layanan yang diberikan oleh Kemang di MPP ini benar-benar meningkatkan kualitas layanan dan memudahkan bagi masyarakat Kota Magelang.

“Sinergitas yang erat antara Pemkot Magelang dengan Kamenag Kota Magelang harus selalu ditingkatkan. Hal ini akan sangat memberikan kemanfaatan bagi kedua instansi plat merah ini dalam mendukung program-program pemerintah dan layanan terhadap masyarakat,”ungkapnya.

Hadir dari Kankemenag Kota Magelag di MPP saat kunjungan dari Komisi B DPRD tersebut adalah Taufik Huusen Ansori Kasi PHU, Fathurrohim Kasi Pakis, Abdul Haris TKE Penyelanggara Zawa dan Agus Rofiudin Kepala KUA Kecamatan Magelang Tengah. Semoga dengan keikutsertaan Kementerian Agama dalam memberikan layanan di MPP ini semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Magelang, (Hari/rf).