Kunjungan Kankemenag Kab. Pekalongan ke Kankemenag Kab. Purworejo

Kab. Pekalongan – Kepala Kantor Kementerian Agama, H.Kasiman Mahmud Desky,M.Ag bersama Kasubbag TU, Drs H.Muqodam, M.Sy beserta Kasi PAI, Asrofi,SE serta jajaran Seksi PAI, Pokjawas PAI, dan GPAI Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama kabupaten Purworejo. (Jum’at, 4 Februari 2022).

Rombongan disambut hangat oleh Kepala Kankemenag kabupaten Purworejo, H. Fatchur Rohman, M.Pd.I, didampingi Kasubbag TU, H.Uan Abdul Hanan, M.SI dan Ismuhayadi, S.H. selaku Kasi Pakis.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag kabupaten Purworejo, H. Fatchur Rohman menyampaikan ucapan Ahlan Wa Sahlan atas rawuhnya Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan berserta rombongan.

“Kehadiran H, Kasiman mahmud Desky berserta rombongan tentunya merupakan kehormatan bagi keluarga besar Kankmenag kabupaten Purworejo.” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky menyampaikan ucapan terima kasih telah diberi sambutan luar biasa dari Kepala kankemenag kabupaten Purworejo beserta jajaranya.

“Kami berharap hasil program kunjungan ini bisa diaplikasikan untuk peningkatan kualitas pengembangan keprofesian bagi pengawas dan GPAI Kankemenag kabupaten Pekalongan,” ujarnya.

“Kunjungan ini dilakukan dalam rangka peningkatan mutu pengawasan pendidikan disekolah dan proses pembelajaran di sekolah dengan berbagai media pembelajaran.” jelasnya.

Setelah acara sambutan penerimaan dari Kepala Kankemenag kabupaten Purworejo dan Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan, acara langsung dilanjutkan dengan paparan dan sharing program kegiatan serta dilanjutkan dengan tanya jawab serta pemberian tukar cindera mata. Acara yang dimulai pukul 8.15 selesai pada pukul 11.00 WIB.

Hj. Mufasiroh selaku Ketua Pokjawas PAI Kankemenag kabupaten Pekalongan dalam dalam sesi yang berbeda menyampaikan bahwa program kunjungan ini merupakan realisasi program kerja Pokjawas PAI.

“Tindak lanjut dari hasil kunjungan ini, kami rencanakan Pokjawas PAI akan mengadakan Focus Grup Discusion (FGD) untuk menemukan bentuk dan format program yang bisa dikembangkan di Kankemenag kabupaten Pekalongan.” tuturnya. (Ant/bd)