Lokakarya Mini Tribulanan Kesatu

Kab. Pekalongan – Dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, Puskesmas Buaran menyelenggarakan acara Lokakarya Mini Tribulanan ke satu. Rabu, (16/02/2022).

Ketua Pokjaluh kabupaten Pekalongan H. Amat Sulaiman,SHI. menghadiri kegiatan yang melibatkan Lintas Sektor ini untuk membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemangku kepentingan, Camat sebagai pemerintah kecamatan, KUA, Kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan melalui Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional melaksanakan pendampingan mini lokakarya puskesmas, yang  melibatkan unsur-unsur antara lain kepala bidang pelayanan kesehatan, Kasie Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional, pengelola program, unsur dinas kesehatan Kabupaten Pekalongan, kepala puskesmas dan jajarannya.

Menurut Camat Buaran M.S. Helmi, lokakarya mini sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas itu sendiri.

“Dengan lokakarya lintas sektor ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral  baik kepada masyarakat.” pungkasnya.(Zmr/Ant/bd).