Maksimalkan Pelayanan Haji, Kemenag Kendal Studi Tiru ke Temanggung

Kendal – Tim pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal melaksanakan kunjungan dalam rangka studi tiru ke PLHUT Kemenag Kabupaten Temanggung, Senin (14/2).

Kepala Subag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Maesaroh menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk memaksimalkan pembangunan PLHUT di Kemenag Kendal yang sedianya akan dimulai tahun ini.

“Studi tiru ini kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan khususnya pada bidang penyelenggaraan haji dan umrah. Saat ini kami sedang memulai pembangunan gedung PLHUT, sehingga bagaimana proses perencanaan, teknis pelaksanaan, hingga pelaporan kami mohon ijin untuk menimba ilmu di PLHUT Kemenag Kabupaten Temanggung ini,” tuturnya.

Kedatangan tim studi tiru disambut hangat oleh Kepala Subag TU Kankemenag Kab Temanggung, Agus Latif mewakili Kepala Kantor yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya akan sangat terbuka terkait informasi pembangunan PLHUT.

“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan tim studi tiru dari Kemenag Kendal. Dengan segala keterbatasan kami kunjungan ini menjadi suatu kehormatan, kami juga akan membuka diri untuk memberikan informasi terkait dengan perencanaan dan pembangunan PLHUT ini,” ungkapnya.

Disampaikan Kasi PHU Kankemenag Kab Temanggung, Eko Widodo yang memberikan pelajaran dari pengalamannya bahwa pembangunan PLHUT ini harus terpantau progresnya, koordinasi teknis dengan tim perencana dan pengadaan haruslah matang sehingga tidak terjadi kesalah pahaman pada saat pengerjaan.

“Pembangunan PLHUT ini harus kita niatkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi tamu tamu Allah sehingga insyaAllah apa yang kita lakukan akan bernilai ibadah, maka pembangunan gedung PLHUT harus diupayakan sebagus mungkin,” ujar Eko.

Selanjutnya tim kunjungan dipersilahkan melihat langsung struktur bangunan dan dekorasi yang ada dengan berkeliling ruangan area gedung PLHUT Kemenag Kabupaten Temanggung. (bel/rf)