Medali di Olimpiade Soshum Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Gelar Juara kembali direbut oleh Rico Juliansyah, siswa kelas 8A MTsN 2 Pekalongan dalam ajang Olimpiade Soshum tingkat Nasional. Rico telah mengikuti olimpiade Soshum ini pada tanggal 6 Februari 2022. Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh GSI pada Selasa, 8 Februari 2022

Kompetisi akademik yang diselenggarakan oleh Garusa Sains Indonesia ini terdiri dari 2 kategori, yakni SMA/MA sederajat yang melombakan mapel Ekonomi dan Geografi, serta tingkat SMP/MTs sederajat yang melombakan mapel IPS.

Rico tercatat sebagai peraih medali perunggu untuk mapel IPS tingkat SMP/MTs. Penyelenggara lomba, GSI yang berkantor pusat di Medan, Sumatera Utara ini telah terdaftar resmi di Kemenkumham dengan legalitas No. AHU-005823.AH.01.30 tahun 2021.

Kepada tim redaksi, Rico menceritakan pengalamannya saat pendaftaran hingga pelaksanaan. Ia tidak mengalami kesulitan saat mendaftar, karena selain biayanya gratis atau tidak dikenakan biaya, syaratnya pun tidak terlalu sulit dan mudah diakses dari rumah. Begitupun saat pelaksanaan, ia bisa mengerjakan di rumah dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Ia menambahkan, jaringan internet dan ketersediaan kuota juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi.

Dalam kesempatan yang membanggakan ini, kepala madrasah, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat tentu memberikan ucapan selamat kepada Rico beserta para pembimbingnya, yakni guru-guru mapel IPS.

“Alhamdulillah, prestasi Rico semakin hari semakin bersinar. Berbagai kompetisi, dan mapel yang beragam, menunjukkan bahwa ia memang betul-betul memiliki semangat juang dalam mengasah kompetensi terutama di bidang akademik. Tentu ini adalah hal sangat baik yang harus kita motivasi terus agar semakin meningkat kualitasnya. Tidak hanya untuk Rico, namun juga siswa lain, “ ujarnya.

“Semoga cita-cita menjadi madrasah berprestasi bisa kita capai seiring semakin bermunculannya ukiran prestasi dari tangan para siswa.” ucapnya optimis. (Why/Ant/bd).