Mens Sana In Corpore Sano

Kab. Pekalongan – Bagian Kesehatan IMBS Miftahul  mengadakan kegiatan Seminar tentang Kesehatan dengan tema Mens Sana In Corpore Sano: Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat. Minggu, 6 Februari 2022.

Imam As Sa’di dalam tafsirnya menyebutkan bahwa kemulian yang diberikan kepada manusia  adalah berupa ilmu, akal, diutusnya Rasul, dan diturunkannya Al-kitab untuk mereka.

 العقل السليم في الجسم السليم

“Akal yang sehat terdapat dalam jasmani yang sehat”

Dengan akalnya manusia bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Seminar tentang Kesehatan  yang di adakan oleh Bagian Kesehatan IMBS Miftahul ulum Pekajangan untuk guru dan santri diharapkan mampu memberi bekal ilmu tentang Kesehatan  hidup di Pondok pesantren selama 24 jam

“Santri itu harus sehat. Dengan menjaga kesehatan, semua aktivitas santri mulai dari belajar mengajar kegiatan organisasi, olahraga, ibadah hingga berdakwah akan bisa dicapai maksimal,” tutur Dafa Diyaul Haq petugas bagian kesehatan IMBS.

“Pendidikan Pesantren  yang mengabaikan kesehatan guru dan santrinya sama dengan mengubur masa depannya.” lanjutnya. (Smn/Ant/bd).